home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit Saat Cuaca Tak Menentu

Selasa, 06 Februari 2018 13:45 by fzhchyn | 1912 hits
Simak Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit Saat Cuaca Tak Menentu
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Cuaca yang tidak menentu memang bisa mengganggu banyak hal, tak terkecuali kondisi tubuh. Saat intensitas hujan mulai tinggi, tubuh manusia biasanya lebih mudah terserang penyakit. Selain disebabkan karena kurangnya sinar matahari, kuman dan bakteri juga mudah berkembang di udara yang lembab.

Penyakit seperti batuk, flu, dan demam adalah beberapa diantara yang sering menghampiri saat cuaca tidak menentu. Tapi jangan sampai hal ini mengganggu kesehatan dan mengacaukan jadwal kegiatan sehari-hari. Untuk itu, perlu melakukan hal-hal berikut sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir terserang penyakit mengutip laman Health.

1. Tidur cukup
Faktanya, waktu tidur yang cukup dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuh yang sehat. Tak hanya membantu tetap terjaga sepanjang hari, tidur yang cukup juga membuat sistem kekebalan tubuh kita tetap kuat. Tidurlah setidaknya 7-8 jam setiap malam.

2. Konsumsi vitamin
Mengkonsumsi vitamin C setiap hari akan membantu mencegah flu. Jadi, sebaiknya mulai menyediakan banyak buah dan sayuran di rumah. Selain vitamin C, konsumsilah juga multivitamin untuk menghindari penyakit-penyakit ringan lainnya.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Banyak minum air putih
Kamu pasti sering mendengar anjuran untuk minum air putih sebanyak delapan gelas perharinya. Mengkonsumsi air putih dengan kadar yang cukup setiap harinya memang dibutuhkan untuk membersihkan sisitem dalam tubuh. selain itu berguna juga untuk menjaga pencernaan dan membuat kulit tetap terhidrasi.

4. Olahraga
Berolahraga sangat sehat bagi tubuh karena banyak hal. Dengan berolahraga rutin, kita bukan hanya melatih otot dan kekuatan, tetapi juga membuat sistem kekebalan tubuh seperti juara tinju kelas berat dunia.

5. Jangan stres
Stres memang kurang baik untuk kesehatanmu. Jika kita tidur cukup dan berolahraga teratur, tingkat stres pun akan berkurang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)