SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Berhasil Geser Samsung Jadi Pabrikan Smartphone Terbesar Dunia

Selasa, 06 Februari 2018 11:19 by zia92 | 1888 hits
Apple Berhasil Geser Samsung Jadi Pabrikan Smartphone Terbesar Dunia
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Predikat prabikan smartphone terbesar di dunia yang disandang Samsung selama ini berhasil direbut oleh Apple. Menurut datar terbaru dari firma riset International Data Corporation (IDC), iPhone merajai puncak klasemen pengapalan (shipment) smartphone dunia pada kuartal keempat 2017.

Berdasarkan data tersebut, Apple setidaknya sudah mengapalkan iPhone sebanyak 77,3 unit secara global dalam periode itu. Angka ini mengalahkan Samsung yang mencatat pengapalan 74,1 juta unit smartphone dalam periode yang sama.

Melansir Kompas, hal ini membuat pangsa Apple di pasaran smartphone dunia kini mencapai 19,2 persen, sementara samsung menguasai 18,4 persen. Peluncuran tiga model iPhone menjelang akhir tahun 2017, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X diperkirakan berhasil mendorong jumlah pengapalan produk Apple.

Baca juga: Duo Samsung Galaxy S9 Dikabarkan Punya Fitur Animoji Mirip iPhone X

Meskipun menjadi pemuncak klasemen pengapalan smartphone dunia, nyatanya besaran pengapalan Apple turun 1,3 persen dari kuartal yang sama tahun lalu. Namun torehan ini tak seburuk Samsung yang turun hingga 4,4 persen.

Hal ini terjadi lantaran pengapalan smartphone memang mencatat penurunan secara global, sebesar 6,3 persen secara year-over-year dari 430,7 juta unit menjadi 403,5 juta unit. IDC juga memperkirakan penurunan disebabkan oleh keengganan konsumen untuk melakukan upgrade dengan membeli perangkat baru.

(fzh)

  • HOT !
    Hanya tinggal menghitung hari untuk melihat rupa smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Meski tak memiliki perubahan yang radikal dari segi desain dari generasi sebelumnya, namun Samsung tentunya menghadirkan inovasi baru untuk dua perangkat ini....
  • HOT !
    Google baru saja menghilangkan salah satu fitur penting yang dianggap sangat berguna bagi para pengguna saat mencari gambar yaitu ‘View Images’ (Lihat Gambar). Pada 16 Februari lalu, Google mengummkan hal tersebut melalui akun Twitter....
  • HOT !
    Visual dari para idola K Pop memang selalu berhasil menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Namun, tak hanya wajah natural dari idola wanitanya, penampilan dari idola pria pun tak luput diperhatikan oleh netizen disamping bakat dan kemampuan yang mereka miliki tentunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)