SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Berhasil Geser Samsung Jadi Pabrikan Smartphone Terbesar Dunia

Selasa, 06 Februari 2018 11:19 by zia92 | 1964 hits
Apple Berhasil Geser Samsung Jadi Pabrikan Smartphone Terbesar Dunia
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Predikat prabikan smartphone terbesar di dunia yang disandang Samsung selama ini berhasil direbut oleh Apple. Menurut datar terbaru dari firma riset International Data Corporation (IDC), iPhone merajai puncak klasemen pengapalan (shipment) smartphone dunia pada kuartal keempat 2017.

Berdasarkan data tersebut, Apple setidaknya sudah mengapalkan iPhone sebanyak 77,3 unit secara global dalam periode itu. Angka ini mengalahkan Samsung yang mencatat pengapalan 74,1 juta unit smartphone dalam periode yang sama.

Melansir Kompas, hal ini membuat pangsa Apple di pasaran smartphone dunia kini mencapai 19,2 persen, sementara samsung menguasai 18,4 persen. Peluncuran tiga model iPhone menjelang akhir tahun 2017, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X diperkirakan berhasil mendorong jumlah pengapalan produk Apple.

Baca juga: iPhone SE 2, iPhone Xs, dan iPhone 9 Dikabarkan Bakal Rilis Bareng

Meskipun menjadi pemuncak klasemen pengapalan smartphone dunia, nyatanya besaran pengapalan Apple turun 1,3 persen dari kuartal yang sama tahun lalu. Namun torehan ini tak seburuk Samsung yang turun hingga 4,4 persen.

Hal ini terjadi lantaran pengapalan smartphone memang mencatat penurunan secara global, sebesar 6,3 persen secara year-over-year dari 430,7 juta unit menjadi 403,5 juta unit. IDC juga memperkirakan penurunan disebabkan oleh keengganan konsumen untuk melakukan upgrade dengan membeli perangkat baru.

(fzh)

  • HOT !
     Bukittinggi merupakan kota di Sumatera Barat yang menyimpan banyak pesona alam yang menakjubkan dan baru. Oleh karenanya masih banyak wisatawan yang belum mengetahui berbagai ragam tempat keren di kawasan Bukittinggi yang bisa dikunjungi....
  • HOT !
    Salah satu masalah umum yang dialami saat menjalankan puasa adalah nafas yang tidaArtikelk segar dan tak jarang mengeluarkan bau yang tidak sedap. Keringnya mulut karena produksi air liur berkurang membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Siap kembali disibukkan dengan kegiatan di Amerika Serikat, BTS sudah bertolak ke Negeri Paman Sam pada 14 Mei lalu. Boy group asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan melakukan comeback stage di panggung Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei dengan membawakan lagu baru mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)