SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Berhasil Geser Samsung Jadi Pabrikan Smartphone Terbesar Dunia

Selasa, 06 Februari 2018 11:19 by zia92 | 1983 hits
Apple Berhasil Geser Samsung Jadi Pabrikan Smartphone Terbesar Dunia
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Predikat prabikan smartphone terbesar di dunia yang disandang Samsung selama ini berhasil direbut oleh Apple. Menurut datar terbaru dari firma riset International Data Corporation (IDC), iPhone merajai puncak klasemen pengapalan (shipment) smartphone dunia pada kuartal keempat 2017.

Berdasarkan data tersebut, Apple setidaknya sudah mengapalkan iPhone sebanyak 77,3 unit secara global dalam periode itu. Angka ini mengalahkan Samsung yang mencatat pengapalan 74,1 juta unit smartphone dalam periode yang sama.

Melansir Kompas, hal ini membuat pangsa Apple di pasaran smartphone dunia kini mencapai 19,2 persen, sementara samsung menguasai 18,4 persen. Peluncuran tiga model iPhone menjelang akhir tahun 2017, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X diperkirakan berhasil mendorong jumlah pengapalan produk Apple.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Alex Jones Diblokir YouTube, Facebook, Apple Hingga Spotify

Meskipun menjadi pemuncak klasemen pengapalan smartphone dunia, nyatanya besaran pengapalan Apple turun 1,3 persen dari kuartal yang sama tahun lalu. Namun torehan ini tak seburuk Samsung yang turun hingga 4,4 persen.

Hal ini terjadi lantaran pengapalan smartphone memang mencatat penurunan secara global, sebesar 6,3 persen secara year-over-year dari 430,7 juta unit menjadi 403,5 juta unit. IDC juga memperkirakan penurunan disebabkan oleh keengganan konsumen untuk melakukan upgrade dengan membeli perangkat baru.

(fzh)

  • HOT !
    Bandung saat ini menjadi salah satu kota destinasi wisata yang banyak diminati oleh banyak wisatawan baik dari kota Bandung sendiri, maupun yang berasal dari luar kota. Banyak tempat wisata baru yang dibuka di kota ini....
  • HOT !
    Siapa yang tidak mengetahui mengenai Sumba? Sebuah destinasi wisata yang terkenal lewat film ini memiliki pemandangan alam yang begitu indah, sehingga menjadikan Sumba sebagai destinasi wisata favorit saat ini....
  • HOT !
    Ada alasan mengapa smartphone tidak boleh digunakan secara berlebihan, salah satunya adalah karena perangkat ini tidak memiliki pendingin otomatis jika mengalami panas. Karena itu, beberapa vendor smartphone memasang pengaman berupa pengukur panas yang akan menon aktifkan beberapa fitur tertentu dalam smartphone, seperti flash pada kamera ketika ponsel mulai panas....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)