SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahan Rahasia dalam Kentang Goreng McDonald's Bisa Atasi Rambut Rontok

Senin, 05 Februari 2018 14:03 by zia92 | 2061 hits
Bahan Rahasia dalam Kentang Goreng McDonald's Bisa Atasi Rambut Rontok
Image source: slate.com

DREAMERS.ID - Makanan siap saji seperti kentang goreng yang biasa dikaitkan dengan efek buruk pada kesehatan ternyata memiliki manfaat untuk kesuburan dan pertumbuhan rambut. Setidaknya hal tersebut menurut hasil penelitian dari sebuah tim ilmuwan di Jepang.

Dilansir The Sun, mereka mengklaim telah memproduksi massal 'hair follicle germs' (HFGs) atau ‘kuman folikel rambut’ yang mendorong pertumbuhan rambut untuk pertama kalinya. Para peneliti mengatakan bahwa senyawa kimia dalam penelitian mereka menggunakan dimethylpolysiloxane, yang juga ditemukan dalam kentang goreng McDonald’s yang digunakan untuk mencegah minyak goreng berbusa.

Tim peneliti melakukan engujian pada tikus, namun mereka juga meyakini bahwa terobosan ini bisa berkerja pada manusia. Profesor Junji Fukuda dari Yokohama National University mengatakan, “Kunci untuk produksi massal HFG adalah pilihan bahan untuk tempat pembiakan. Kami menggunakan oxygen-permeable dimethylpolysiloxane (PDMS) di dasar tempat pembiakan, dan hasilnya sangat baik.”

Baca juga: Sudah Tahu? Begini Posisi Tubuh yang Salah dan Tepat Saat Gunakan Gadget

Ia juga mengatakan bahwa metode yang sederhana ini sangat kuat dan menjajikan. Fukuda berharap teknik ini bisa memperbaiki terapi regeratif rambut pada manusia untuk mengatasi kerontokan seperti androgenic alopecia (pola kebotakan pada pria).

Dalam satu dekade terahir, masalah kerontokan rambut telah meningkat sekitar 50 persen dan sekarang bernilai sekitar 2 miliar poundsterling per tahun. sementara kebotakan pada pria mepengaruhi sekitar setengah dari semua pria berusia 50 tahun.

(fzh)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)