home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Seorang Ahli Kesehatan Sebut Sarapan Pizza Lebih Sehat Dibanding dengan Sereal

Jumat, 02 Februari 2018 12:15 by dodo07 | 2593 hits
Ini Alasan Seorang Ahli Kesehatan Sebut Sarapan Pizza Lebih Sehat Dibanding dengan Sereal
Image source: sandyanastasi

DREAMERS.ID - Sarapan memang menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan sebelum memulai aktifitas di pagi hari. salah satu menu sarapan yang memang dipilih banyak orang dan dianggap mampu memberikan energi adalah sereal. Namun, tahukah kamu jika ada makanan lain yang dikabarkan lebih sehat dibanding sereal sebagai menu sarapan?

Belum lama ini seorang ahli diet sekaligus blogger, Chelsey Amer berhasil menghebohkan netizen karena pernyataannya kepada The Daily Meal bahwa sepotong pizza lebih sehat daripada semangkuk sereal dengan susu. Apa benar?


Image source: incrediblepizza

"Anda mungkin terkejut saat mengetahui bahwa sepotong pizza standar dan semangkuk sereal dengan susu utuh, mengandung kalori dalam jumlah yang hampir sama. Namun, pizza mengandung protein yang jauh lebih besar, yang akan membuat Anda kenyang lebih lama," jelas Chelsey.

Meski ia sendiri sadar jika pizza juga bukanlah makanan yang benar-benar sehat, namun makanan ini hadir sebagai makanan yang lebih seimbang daripada semangkuk sereal dengan susu. Namun, jangan buru-buru mengganti menu sarapanmu dengan pizza, ya.


Image source: okezone

Baca juga: Sarapan Dalam Porsi Besar Diklaim Dapat Menekan Rasa Lapar Sepanjang Hari

Sebab, menurut ahli diet dari New York, Keri Gans mengatakan bahwa sereal bisa menjadi pilihan sarapan yang sangat sehat, lebih sehat dari pada pizza, selama Anda paham dalam mengonsumsi sereal tersebut.

Hal yang harus dilakukan pertama kali untuk mengonsumsi sereal menurut Keri ialah dengan memilih sereal yang tepat, yakni sereal yang kaya serat karena bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol gula darah.

Kunci kedua ialah dengan pintar-pintar memilih topping atau pendamping untuk sereal. Dalam mengonsumsi sereal dengan sehat, pilihlah buah-buahan seperti buah beri yang kaya akan kandungan vitamin sebagai topping.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)