SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Seorang Ahli Kesehatan Sebut Sarapan Pizza Lebih Sehat Dibanding dengan Sereal

Jumat, 02 Februari 2018 12:15 by arnanda | 2519 hits
Ini Alasan Seorang Ahli Kesehatan Sebut Sarapan Pizza Lebih Sehat Dibanding dengan Sereal
Image source: sandyanastasi

DREAMERS.ID - Sarapan memang menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan sebelum memulai aktifitas di pagi hari. salah satu menu sarapan yang memang dipilih banyak orang dan dianggap mampu memberikan energi adalah sereal. Namun, tahukah kamu jika ada makanan lain yang dikabarkan lebih sehat dibanding sereal sebagai menu sarapan?

Belum lama ini seorang ahli diet sekaligus blogger, Chelsey Amer berhasil menghebohkan netizen karena pernyataannya kepada The Daily Meal bahwa sepotong pizza lebih sehat daripada semangkuk sereal dengan susu. Apa benar?


Image source: incrediblepizza

"Anda mungkin terkejut saat mengetahui bahwa sepotong pizza standar dan semangkuk sereal dengan susu utuh, mengandung kalori dalam jumlah yang hampir sama. Namun, pizza mengandung protein yang jauh lebih besar, yang akan membuat Anda kenyang lebih lama," jelas Chelsey.

Meski ia sendiri sadar jika pizza juga bukanlah makanan yang benar-benar sehat, namun makanan ini hadir sebagai makanan yang lebih seimbang daripada semangkuk sereal dengan susu. Namun, jangan buru-buru mengganti menu sarapanmu dengan pizza, ya.


Image source: okezone

Baca juga: Ternyata Sarapan Hanya dengan Pisang Saja Kurang Menyehatkan, Kenapa Ya?

Sebab, menurut ahli diet dari New York, Keri Gans mengatakan bahwa sereal bisa menjadi pilihan sarapan yang sangat sehat, lebih sehat dari pada pizza, selama Anda paham dalam mengonsumsi sereal tersebut.

Hal yang harus dilakukan pertama kali untuk mengonsumsi sereal menurut Keri ialah dengan memilih sereal yang tepat, yakni sereal yang kaya serat karena bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol gula darah.

Kunci kedua ialah dengan pintar-pintar memilih topping atau pendamping untuk sereal. Dalam mengonsumsi sereal dengan sehat, pilihlah buah-buahan seperti buah beri yang kaya akan kandungan vitamin sebagai topping.

(nnd)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)