SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Kini Bisa Atur Jadwal Postingan di Instagram

Kamis, 01 Februari 2018 17:08 by zia92 | 3740 hits
Pengguna Kini Bisa Atur Jadwal Postingan di Instagram
Image source: Live Ware

DREAMERS.ID - Instagram baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna mengatur jadwal untuk memposting sebuah foto atau video. Namun fitur baru yang dinamai Scheduled ini baru tersedia untuk Instagram versi bisnis, yang artinya pengguna harus menjadi pelanggan berbayar terlebih dahulu untuk menikmati fitur ini.

Keuntungan dari fitur ini adalah pengguna Instagram bisnis tak perlu lagi melakukan postingan berkala secara real time. Sebab fitur atur jadwal upload foto Instagram memungkinkan pelanggan berbayar dapat menumpuk kontennya terlebih dahulu sebelum posting. Dengan begitu, waktu yang digunakan pemilik bisnis untuk merancang konten bisa diatur seefisien mungkin.

Fitur atur jadwal ini memang sebelumnya tidak tersedia untuk Instagram, tapi pengguna dapat mengakalinya dengan memasukkan atau menambah foto lalu menuliskan caption tanpa menekan tombol posting. Setelah itu, Instagram akan memperingatkan penggunanya bahwa ia memiliki sebuah foto yang belum selesai di-posting atau semacam draft. Saat waktu yang diinginkan tiba, barulah pengguna bisa menekan tombol post di Instagram secara manual.

Baca juga: Dua Hari Hapus Instagram, Cardi B 'Kembali' dan Umumkan Duet Bareng Bruno Mars

Meski baru tersedia untuk pengguna Instagram bisnis, Instagram menjanjikan jadwal ini dapat digunakan oleh seluruh pelanggannya. Melansir dari laman The Verge melalui Kompas, fitur Scheduled ini akan tersedia untuk pengguna Instagram biasa pada awal 2019.

Selain fitur atur jadwal, pembaruan di Instagram bisnis termasuk update Graph API yang digunakan utuk melihat infografis dari akun yang dikelola. Pada versi lama, Graph API hanya dapat digunakan untuk melihat info dan profil dari akun yang dikelola oleh pemilik bisnis. Pada versi terbaru, pemilik bisnis dapat membandingkan  profilnya dengan akun pemilik bisnis lain.

(fzh)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)