SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Kini Bisa Atur Jadwal Postingan di Instagram

Kamis, 01 Februari 2018 17:08 by zia92 | 3720 hits
Pengguna Kini Bisa Atur Jadwal Postingan di Instagram
Image source: Live Ware

DREAMERS.ID - Instagram baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna mengatur jadwal untuk memposting sebuah foto atau video. Namun fitur baru yang dinamai Scheduled ini baru tersedia untuk Instagram versi bisnis, yang artinya pengguna harus menjadi pelanggan berbayar terlebih dahulu untuk menikmati fitur ini.

Keuntungan dari fitur ini adalah pengguna Instagram bisnis tak perlu lagi melakukan postingan berkala secara real time. Sebab fitur atur jadwal upload foto Instagram memungkinkan pelanggan berbayar dapat menumpuk kontennya terlebih dahulu sebelum posting. Dengan begitu, waktu yang digunakan pemilik bisnis untuk merancang konten bisa diatur seefisien mungkin.

Fitur atur jadwal ini memang sebelumnya tidak tersedia untuk Instagram, tapi pengguna dapat mengakalinya dengan memasukkan atau menambah foto lalu menuliskan caption tanpa menekan tombol posting. Setelah itu, Instagram akan memperingatkan penggunanya bahwa ia memiliki sebuah foto yang belum selesai di-posting atau semacam draft. Saat waktu yang diinginkan tiba, barulah pengguna bisa menekan tombol post di Instagram secara manual.

Baca juga: Sudah Ada IGTV, Benarkah Instagram Akan Perpanjang Durasi Video di Stories?

Meski baru tersedia untuk pengguna Instagram bisnis, Instagram menjanjikan jadwal ini dapat digunakan oleh seluruh pelanggannya. Melansir dari laman The Verge melalui Kompas, fitur Scheduled ini akan tersedia untuk pengguna Instagram biasa pada awal 2019.

Selain fitur atur jadwal, pembaruan di Instagram bisnis termasuk update Graph API yang digunakan utuk melihat infografis dari akun yang dikelola. Pada versi lama, Graph API hanya dapat digunakan untuk melihat info dan profil dari akun yang dikelola oleh pemilik bisnis. Pada versi terbaru, pemilik bisnis dapat membandingkan  profilnya dengan akun pemilik bisnis lain.

(fzh)

  • HOT !
    Pemberian antibiotik sebenarnya penting untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tetapi, pemberian antibiotik tidak boleh sembarangan....
  • HOT !
    Seperti kata orang kebanyakan kalau penampilan itu mencerminkan kepribadian. Dengan gaya khas setiap orang bisa menunjukkan jati diri lewat penampakan fisik. Ada yang sengaja memilih tampil sederhana, tapi tak sedikit juga yang nyentrik....
  • HOT !
    Banyuwangi sedang gencar dipromosikan ke mancanegara oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Kebetulan kali ini, bertepatan dengan pameran wisata terbesar di dunia, World Travel Mart di London, Inggris, sejumlah branding Banyuwangi menghiasi taksi kota di London....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)