SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek

Selasa, 30 Januari 2018 10:24 by zia92 | 1308 hits
Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan bahwa sejumlah perusahaan besar termasuk Google telah mengucurkan dana segar untuk Go-Jek. Total nilai investasi untuk perusahaan ride sharing di Indonesia itu dilaporkan mencapai 1,2 miliar USD atau sekitar 16 triliun rupiah.

Saat kabar tersebut beredar, belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait. Berapa porsi yang diinvestasikan Google pun belum diketahui. Dan pada Senin (29/1), Google akhirnya mengkonfirmasi kebenaran bahwa mereka memang menyuntikkan dana untuk Go-Jek.

Dalam blog resminya, Google memaparkan rencana investasinya terhadap Go-Jek. Meski demikian, Google tetap bungkam soal berapa besar investasi yang dikucurkan kepada satu dari delapan unicorn Asia Tenggara itu. Namun melansir dari CNN, salah satu sumber Reuters menyebut bahwa Google hanya menginvestasikan sekitar 100 juta USD atau sekitar 1,3 triliun rupiah dari total 16 triliun tadi.

Baca juga: Untung-Rugi Hilangnya Fitur 'View Images' di Pencarian Gambar Google

Google sendiri menyebut bahwa pendanaan ke Go-Jek adalah investasi pertamanya di Asia. Caesar Sengupta, Wakil Presiden Google mengatakan bahwa pendanaan tersebut untuk memperdalam komitmen Google terhadap ekonomi internet Indonesia.

Sebelum Go-Jek, beberapa perusahaan di Indonesia yang mendapat inventasi Asing ada Uber yang mendapat pendanaan dari SoftBank asal Jepang. Sementara Grab mendapat investasi dari berbagai pemanufaktur mobil. Sementara Go-Jek sempat mendapatkan investasi dari raksasa teknologi Tencent Holdings Ltd dan JD.com Inc.

(fzh)

  • HOT !
    Hanya tinggal menghitung hari untuk melihat rupa smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Meski tak memiliki perubahan yang radikal dari segi desain dari generasi sebelumnya, namun Samsung tentunya menghadirkan inovasi baru untuk dua perangkat ini....
  • HOT !
    Google baru saja menghilangkan salah satu fitur penting yang dianggap sangat berguna bagi para pengguna saat mencari gambar yaitu ‘View Images’ (Lihat Gambar). Pada 16 Februari lalu, Google mengummkan hal tersebut melalui akun Twitter....
  • HOT !
    Visual dari para idola K Pop memang selalu berhasil menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Namun, tak hanya wajah natural dari idola wanitanya, penampilan dari idola pria pun tak luput diperhatikan oleh netizen disamping bakat dan kemampuan yang mereka miliki tentunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)