home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek

Selasa, 30 Januari 2018 10:24 by fzhchyn | 1593 hits
Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan bahwa sejumlah perusahaan besar termasuk Google telah mengucurkan dana segar untuk Go-Jek. Total nilai investasi untuk perusahaan ride sharing di Indonesia itu dilaporkan mencapai 1,2 miliar USD atau sekitar 16 triliun rupiah.

Saat kabar tersebut beredar, belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait. Berapa porsi yang diinvestasikan Google pun belum diketahui. Dan pada Senin (29/1), Google akhirnya mengkonfirmasi kebenaran bahwa mereka memang menyuntikkan dana untuk Go-Jek.

Dalam blog resminya, Google memaparkan rencana investasinya terhadap Go-Jek. Meski demikian, Google tetap bungkam soal berapa besar investasi yang dikucurkan kepada satu dari delapan unicorn Asia Tenggara itu. Namun melansir dari CNN, salah satu sumber Reuters menyebut bahwa Google hanya menginvestasikan sekitar 100 juta USD atau sekitar 1,3 triliun rupiah dari total 16 triliun tadi.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Google sendiri menyebut bahwa pendanaan ke Go-Jek adalah investasi pertamanya di Asia. Caesar Sengupta, Wakil Presiden Google mengatakan bahwa pendanaan tersebut untuk memperdalam komitmen Google terhadap ekonomi internet Indonesia.

Sebelum Go-Jek, beberapa perusahaan di Indonesia yang mendapat inventasi Asing ada Uber yang mendapat pendanaan dari SoftBank asal Jepang. Sementara Grab mendapat investasi dari berbagai pemanufaktur mobil. Sementara Go-Jek sempat mendapatkan investasi dari raksasa teknologi Tencent Holdings Ltd dan JD.com Inc.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)