SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek

Selasa, 30 Januari 2018 10:24 by zia92 | 1418 hits
Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan bahwa sejumlah perusahaan besar termasuk Google telah mengucurkan dana segar untuk Go-Jek. Total nilai investasi untuk perusahaan ride sharing di Indonesia itu dilaporkan mencapai 1,2 miliar USD atau sekitar 16 triliun rupiah.

Saat kabar tersebut beredar, belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait. Berapa porsi yang diinvestasikan Google pun belum diketahui. Dan pada Senin (29/1), Google akhirnya mengkonfirmasi kebenaran bahwa mereka memang menyuntikkan dana untuk Go-Jek.

Dalam blog resminya, Google memaparkan rencana investasinya terhadap Go-Jek. Meski demikian, Google tetap bungkam soal berapa besar investasi yang dikucurkan kepada satu dari delapan unicorn Asia Tenggara itu. Namun melansir dari CNN, salah satu sumber Reuters menyebut bahwa Google hanya menginvestasikan sekitar 100 juta USD atau sekitar 1,3 triliun rupiah dari total 16 triliun tadi.

Baca juga: Google Doodle Tampilkan Keindahan Bawah Laut Taman Nasional Bunaken

Google sendiri menyebut bahwa pendanaan ke Go-Jek adalah investasi pertamanya di Asia. Caesar Sengupta, Wakil Presiden Google mengatakan bahwa pendanaan tersebut untuk memperdalam komitmen Google terhadap ekonomi internet Indonesia.

Sebelum Go-Jek, beberapa perusahaan di Indonesia yang mendapat inventasi Asing ada Uber yang mendapat pendanaan dari SoftBank asal Jepang. Sementara Grab mendapat investasi dari berbagai pemanufaktur mobil. Sementara Go-Jek sempat mendapatkan investasi dari raksasa teknologi Tencent Holdings Ltd dan JD.com Inc.

(fzh)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Bhutan? Suatu negara kecil yang ada di Asia Selatan yang berbentuk kerajaan dan dikenal dengan nama Negeri Naga Guntur. Negara ini terletak di antara India dan Tiongkok. Nama lokal negara ini adalah ‘Druk Yul’ yang berarti 'Negara Naga'....
  • HOT !
    Selama perhelatan Asian Games 2018, pengguna aplikasi Waze akan mendengar suara Dian Sastrowardoyo. Yap, aplikasi berbasis komunitas dan bagian dari perusahaan Google itu menambahkan fitur spesial yaitu suara navigasi yang diisi oleh aktris cantik tersebut....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Samsung Galaxy Note 9 diberi gelar smartphone dengan layar terbaik dari DisplayMate. Rasanya hal ini tidak mengherankan mengingat Samsung adalah salah satu pemimpin dalam bidang teknologi dan manufaktur panel display OLED yang mampu memproduksi layar smartphone dengan kualitas cemerlang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)