SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek

Selasa, 30 Januari 2018 10:24 by zia92 | 1396 hits
Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan bahwa sejumlah perusahaan besar termasuk Google telah mengucurkan dana segar untuk Go-Jek. Total nilai investasi untuk perusahaan ride sharing di Indonesia itu dilaporkan mencapai 1,2 miliar USD atau sekitar 16 triliun rupiah.

Saat kabar tersebut beredar, belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait. Berapa porsi yang diinvestasikan Google pun belum diketahui. Dan pada Senin (29/1), Google akhirnya mengkonfirmasi kebenaran bahwa mereka memang menyuntikkan dana untuk Go-Jek.

Dalam blog resminya, Google memaparkan rencana investasinya terhadap Go-Jek. Meski demikian, Google tetap bungkam soal berapa besar investasi yang dikucurkan kepada satu dari delapan unicorn Asia Tenggara itu. Namun melansir dari CNN, salah satu sumber Reuters menyebut bahwa Google hanya menginvestasikan sekitar 100 juta USD atau sekitar 1,3 triliun rupiah dari total 16 triliun tadi.

Baca juga: Google Rilis Dua Layanan Premium Musik dan Video Pengganti YouTube Red

Google sendiri menyebut bahwa pendanaan ke Go-Jek adalah investasi pertamanya di Asia. Caesar Sengupta, Wakil Presiden Google mengatakan bahwa pendanaan tersebut untuk memperdalam komitmen Google terhadap ekonomi internet Indonesia.

Sebelum Go-Jek, beberapa perusahaan di Indonesia yang mendapat inventasi Asing ada Uber yang mendapat pendanaan dari SoftBank asal Jepang. Sementara Grab mendapat investasi dari berbagai pemanufaktur mobil. Sementara Go-Jek sempat mendapatkan investasi dari raksasa teknologi Tencent Holdings Ltd dan JD.com Inc.

(fzh)

  • HOT !
     Bukittinggi merupakan kota di Sumatera Barat yang menyimpan banyak pesona alam yang menakjubkan dan baru. Oleh karenanya masih banyak wisatawan yang belum mengetahui berbagai ragam tempat keren di kawasan Bukittinggi yang bisa dikunjungi....
  • HOT !
    Salah satu masalah umum yang dialami saat menjalankan puasa adalah nafas yang tidaArtikelk segar dan tak jarang mengeluarkan bau yang tidak sedap. Keringnya mulut karena produksi air liur berkurang membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Siap kembali disibukkan dengan kegiatan di Amerika Serikat, BTS sudah bertolak ke Negeri Paman Sam pada 14 Mei lalu. Boy group asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan melakukan comeback stage di panggung Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei dengan membawakan lagu baru mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)