SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek

Selasa, 30 Januari 2018 10:24 by zia92 | 1480 hits
Google Akhirnya Angkat Bicara Soal Inventasi ke Go-Jek
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan bahwa sejumlah perusahaan besar termasuk Google telah mengucurkan dana segar untuk Go-Jek. Total nilai investasi untuk perusahaan ride sharing di Indonesia itu dilaporkan mencapai 1,2 miliar USD atau sekitar 16 triliun rupiah.

Saat kabar tersebut beredar, belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait. Berapa porsi yang diinvestasikan Google pun belum diketahui. Dan pada Senin (29/1), Google akhirnya mengkonfirmasi kebenaran bahwa mereka memang menyuntikkan dana untuk Go-Jek.

Dalam blog resminya, Google memaparkan rencana investasinya terhadap Go-Jek. Meski demikian, Google tetap bungkam soal berapa besar investasi yang dikucurkan kepada satu dari delapan unicorn Asia Tenggara itu. Namun melansir dari CNN, salah satu sumber Reuters menyebut bahwa Google hanya menginvestasikan sekitar 100 juta USD atau sekitar 1,3 triliun rupiah dari total 16 triliun tadi.

Baca juga: Cegah Pencurian Data Pengguna, Google Siapkan Alat Pelindung Password

Google sendiri menyebut bahwa pendanaan ke Go-Jek adalah investasi pertamanya di Asia. Caesar Sengupta, Wakil Presiden Google mengatakan bahwa pendanaan tersebut untuk memperdalam komitmen Google terhadap ekonomi internet Indonesia.

Sebelum Go-Jek, beberapa perusahaan di Indonesia yang mendapat inventasi Asing ada Uber yang mendapat pendanaan dari SoftBank asal Jepang. Sementara Grab mendapat investasi dari berbagai pemanufaktur mobil. Sementara Go-Jek sempat mendapatkan investasi dari raksasa teknologi Tencent Holdings Ltd dan JD.com Inc.

(fzh)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)