SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Dikabarkan Tengah Kembangkan Fitur Serupa Snapchat

Senin, 29 Januari 2018 10:17 by zia92 | 1235 hits
Twitter Dikabarkan Tengah Kembangkan Fitur Serupa Snapchat
Image source: Paul Stamatiou

DREAMERS.ID - Snapchat lagi-lagi menjadi sumber inspirasi platform media sosial lain dalam mengembangkan fiturnya. Kali ini Twitter yang dikabarkan tengah mengembangkan fitur berbagi video modern yang mirip Snapchat.

Fitur baru yang tengah disiapkan tersebut rencananya untuk menarik pengguna. Seperti dilansir dari Bloomberg melalui CNN, situs microblogging ini telah melakukan uji coba untuk fitur berbasis kamera. Namun, produknya belum difinalisasi dan masih ada potensi berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Twitter pun belum memberikan kepastian kapan akan merilis fitur ini. Tujuan dari fitur baru ini adalah untuk memancing orang berbagi klip video tentang apa yang terjadi di sekitar mereka. Produk baru ini juga bertujuan memperpendek proses berbagi video atau foto yang rumit di Twitter.

Baca juga: Aplikasi Hemat Data Twitter Lite Akhirnya Sampai di Indonesia, Apa Keuntungannya?

Saat fitur baru tersebut dirilis, nantinya pengguna hanya perlu membuka aplikasi Twitter, klik tombol compose, cari tombol kamera, ambil video atau gambarnya, lalu klik tombol tweet. Sementara Snapchat hanya perlu satu langkah setelah membuka aplikasi untuk mengakses video teman atau konten penerbit.

Sebelumnya, Facebook sudah lebih dulu mengekor langkah Snapchat. Jika fitur itu benar akan hadir, maka Twitter mengikuti langkah Facebook untuk mengadopsi fitur Snapchat. CEO Twitter Jack Dorsey juga  sebelumnya pernah memuji Snapchat sebagai aplikasi yang sangat modern. Di sisi lain, dia menyebut platformnya sendiri sebagai aplikasi yang membingungkan.

Setelah beberapa tahun mengalami pertumbuhan yang stagnan, Twitter kini disebut sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Sejak Dorsey kembali memimpin pada 2015, dia mencoba menjadikan Twitter sebagai destinasi pengguna mencari "apa yang terjadi sekarang”.

(fzh)

  • HOT !
    Bandung saat ini menjadi salah satu kota destinasi wisata yang banyak diminati oleh banyak wisatawan baik dari kota Bandung sendiri, maupun yang berasal dari luar kota. Banyak tempat wisata baru yang dibuka di kota ini....
  • HOT !
    Siapa yang tidak mengetahui mengenai Sumba? Sebuah destinasi wisata yang terkenal lewat film ini memiliki pemandangan alam yang begitu indah, sehingga menjadikan Sumba sebagai destinasi wisata favorit saat ini....
  • HOT !
    Ada alasan mengapa smartphone tidak boleh digunakan secara berlebihan, salah satunya adalah karena perangkat ini tidak memiliki pendingin otomatis jika mengalami panas. Karena itu, beberapa vendor smartphone memasang pengaman berupa pengukur panas yang akan menon aktifkan beberapa fitur tertentu dalam smartphone, seperti flash pada kamera ketika ponsel mulai panas....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)