SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Dikabarkan Tengah Kembangkan Fitur Serupa Snapchat

Senin, 29 Januari 2018 10:17 by zia92 | 1270 hits
Twitter Dikabarkan Tengah Kembangkan Fitur Serupa Snapchat
Image source: Paul Stamatiou

DREAMERS.ID - Snapchat lagi-lagi menjadi sumber inspirasi platform media sosial lain dalam mengembangkan fiturnya. Kali ini Twitter yang dikabarkan tengah mengembangkan fitur berbagi video modern yang mirip Snapchat.

Fitur baru yang tengah disiapkan tersebut rencananya untuk menarik pengguna. Seperti dilansir dari Bloomberg melalui CNN, situs microblogging ini telah melakukan uji coba untuk fitur berbasis kamera. Namun, produknya belum difinalisasi dan masih ada potensi berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Twitter pun belum memberikan kepastian kapan akan merilis fitur ini. Tujuan dari fitur baru ini adalah untuk memancing orang berbagi klip video tentang apa yang terjadi di sekitar mereka. Produk baru ini juga bertujuan memperpendek proses berbagi video atau foto yang rumit di Twitter.

Baca juga: Dihujat karena Meme, Demi Lovato Hapus Akun Twitter!

Saat fitur baru tersebut dirilis, nantinya pengguna hanya perlu membuka aplikasi Twitter, klik tombol compose, cari tombol kamera, ambil video atau gambarnya, lalu klik tombol tweet. Sementara Snapchat hanya perlu satu langkah setelah membuka aplikasi untuk mengakses video teman atau konten penerbit.

Sebelumnya, Facebook sudah lebih dulu mengekor langkah Snapchat. Jika fitur itu benar akan hadir, maka Twitter mengikuti langkah Facebook untuk mengadopsi fitur Snapchat. CEO Twitter Jack Dorsey juga  sebelumnya pernah memuji Snapchat sebagai aplikasi yang sangat modern. Di sisi lain, dia menyebut platformnya sendiri sebagai aplikasi yang membingungkan.

Setelah beberapa tahun mengalami pertumbuhan yang stagnan, Twitter kini disebut sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Sejak Dorsey kembali memimpin pada 2015, dia mencoba menjadikan Twitter sebagai destinasi pengguna mencari "apa yang terjadi sekarang”.

(fzh)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tavxoc
Cast : Jae, Brian (Young K) Day6

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)