SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Dirikan Perusahaan Keamanan Siber Sendiri, Apa Istimewanya?

Senin, 29 Januari 2018 14:00 by zia92 | 1086 hits
Google Dirikan Perusahaan Keamanan Siber Sendiri, Apa Istimewanya?
Image source: Alphabet

DREAMERS.ID - Induk perusahaan Google, Alphabet meluncurkan perusahaan baru yang bergerak di bidang kemanan siber yang dinamai Chronicle. Selain untuk memenuhi kebutuhan siber, Chronicle juga diciptakan sebagai platform analitik yang memiliki tujuan utama melindungi perusahaan induk dari serangan peretas.

"Hari ini kami memperkenalkan Chronicle, bisnis mandiri baru di dalam Alphabet yang didedikasikan untuk membantu perusahaan mencari dan menghentikan serangan siber sebelum ada kerusakan," tulis CEO Chronicle, Stephen Gillet dalam blog resmi perusahaan, melansir CNN.

Gillet memandang ancaman keamanan siber tumbuh sangat cepat. Sementara sumber daya manusia dan anggaran untuk mengantisipasinya tak bisa mengimbangi kecepatan ancaman tersebut. Chronicle sejatinya adalah evolusi dari Google X, unit bisnis Alphabet yang khusus mengurusi riset dan pengembangan.

Baca juga: Cegah Pencurian Data Pengguna, Google Siapkan Alat Pelindung Password

Ia tak menjelaskan secara detail perbedaan Chronicle dengan layanan sejenis yang banyak di pasar. Namun ia menegaskan infrastruktur Alphabet bakal membuatnya lebih baik ketimbang proteksi dari tawaran perusahaan keamanan tetangga.

"Kami ingin kecepatan dan dampak dari tim keamanan 10 kali lipat dengan membuatnya lebih mudah, lebih cepat, lebih irit ongkos dalam menangkap dan menganalisa sinyal keamanan yang sebelumnya terlalu sulit dan mahal untuk dideteksi," imbuh Gillett.

Untuk mencapai tujuannya itu, Chronicle merekrut sejumlah teknisi keamanan andal asal Google. Mereka juga menggandeng sejumlah perusahaan Fortune 500 guna menguji layanan keamanan siber mereka. "Kami senang menjadi perusahaan yang independen, namun tetap bagian dari Alphabet," pungkasnya.

(fzh)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tavxoc
Cast : Jae, Brian (Young K) Day6

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)