SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Dirikan Perusahaan Keamanan Siber Sendiri, Apa Istimewanya?

Senin, 29 Januari 2018 14:00 by zia92 | 1076 hits
Google Dirikan Perusahaan Keamanan Siber Sendiri, Apa Istimewanya?
Image source: Alphabet

DREAMERS.ID - Induk perusahaan Google, Alphabet meluncurkan perusahaan baru yang bergerak di bidang kemanan siber yang dinamai Chronicle. Selain untuk memenuhi kebutuhan siber, Chronicle juga diciptakan sebagai platform analitik yang memiliki tujuan utama melindungi perusahaan induk dari serangan peretas.

"Hari ini kami memperkenalkan Chronicle, bisnis mandiri baru di dalam Alphabet yang didedikasikan untuk membantu perusahaan mencari dan menghentikan serangan siber sebelum ada kerusakan," tulis CEO Chronicle, Stephen Gillet dalam blog resmi perusahaan, melansir CNN.

Gillet memandang ancaman keamanan siber tumbuh sangat cepat. Sementara sumber daya manusia dan anggaran untuk mengantisipasinya tak bisa mengimbangi kecepatan ancaman tersebut. Chronicle sejatinya adalah evolusi dari Google X, unit bisnis Alphabet yang khusus mengurusi riset dan pengembangan.

Baca juga: Google Pastikan Fitur Dark Mode Bisa Hemat Baterai Ponsel Android

Ia tak menjelaskan secara detail perbedaan Chronicle dengan layanan sejenis yang banyak di pasar. Namun ia menegaskan infrastruktur Alphabet bakal membuatnya lebih baik ketimbang proteksi dari tawaran perusahaan keamanan tetangga.

"Kami ingin kecepatan dan dampak dari tim keamanan 10 kali lipat dengan membuatnya lebih mudah, lebih cepat, lebih irit ongkos dalam menangkap dan menganalisa sinyal keamanan yang sebelumnya terlalu sulit dan mahal untuk dideteksi," imbuh Gillett.

Untuk mencapai tujuannya itu, Chronicle merekrut sejumlah teknisi keamanan andal asal Google. Mereka juga menggandeng sejumlah perusahaan Fortune 500 guna menguji layanan keamanan siber mereka. "Kami senang menjadi perusahaan yang independen, namun tetap bagian dari Alphabet," pungkasnya.

(fzh)

  • HOT !
    Pemberian antibiotik sebenarnya penting untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tetapi, pemberian antibiotik tidak boleh sembarangan....
  • HOT !
    Seperti kata orang kebanyakan kalau penampilan itu mencerminkan kepribadian. Dengan gaya khas setiap orang bisa menunjukkan jati diri lewat penampakan fisik. Ada yang sengaja memilih tampil sederhana, tapi tak sedikit juga yang nyentrik....
  • HOT !
    Banyuwangi sedang gencar dipromosikan ke mancanegara oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Kebetulan kali ini, bertepatan dengan pameran wisata terbesar di dunia, World Travel Mart di London, Inggris, sejumlah branding Banyuwangi menghiasi taksi kota di London....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)