SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aplikasi Ini Berikan Berbagai Informasi yang Cepat dan Akurat Terkait Gempa

Jumat, 26 Januari 2018 15:47 by zia92 | 2275 hits
Aplikasi Ini Berikan Berbagai Informasi yang Cepat dan Akurat Terkait Gempa
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Gempa bumi kembali dirasakan oleh warga Jakarta pada Jumat (26/1) siang ini. Serangkaian gempa yang berpusat di Lebak, Banten ini telah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Selasa lalu, gempa pertama terjadi dengan kekuatan 6 skala richter (SR).

Dengan bantuan internet dan teknologi, informasi terkait gempa memang bisa diketahui dengan sangat mudah dan cepat. Selain memantau melalui akun Twitter resmi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), mereka juga punya aplikasi yang bermanfaat.

Dalam aplikasi Info BMKG yang bisa diunduh di App Strore untuk perangkat ioS dan Play Store untuk perangkat Android itu, terdapat beragam hal yang berguna. Sesaat setelah gempa terjadi, akan langsung tertera beberapa info di menu utamanya.

Baca juga: Grab Pasang Tombol Darurat di Aplikasi, Begini Fungsi dan Cara Pakainya

Pengguna akan mendapatkan info soal waktu kejadian gempa, magnitudo (kekuatan gempa), kedalaman pusat gempa, jarak lokasi sumber gempa dengan pengguna, sampai apakah gempa tersebut berpotensi tsunami atau tidak.

Pada menu utama Info BMKG terdapat 4 informasi yang ditampilkan, yaitu prakiraan cuaca berdasarkan lokasi terdekat pengguna, info resmi yang dikeluarkan oleh BMKG, peringatan dini cuaca dan informasi gempa bumi terkini.

(fzh)

  • HOT !
     Bukittinggi merupakan kota di Sumatera Barat yang menyimpan banyak pesona alam yang menakjubkan dan baru. Oleh karenanya masih banyak wisatawan yang belum mengetahui berbagai ragam tempat keren di kawasan Bukittinggi yang bisa dikunjungi....
  • HOT !
    Salah satu masalah umum yang dialami saat menjalankan puasa adalah nafas yang tidaArtikelk segar dan tak jarang mengeluarkan bau yang tidak sedap. Keringnya mulut karena produksi air liur berkurang membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Siap kembali disibukkan dengan kegiatan di Amerika Serikat, BTS sudah bertolak ke Negeri Paman Sam pada 14 Mei lalu. Boy group asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan melakukan comeback stage di panggung Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei dengan membawakan lagu baru mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)