home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aplikasi Ini Berikan Berbagai Informasi yang Cepat dan Akurat Terkait Gempa

Jumat, 26 Januari 2018 15:47 by fzhchyn | 2540 hits
Aplikasi Ini Berikan Berbagai Informasi yang Cepat dan Akurat Terkait Gempa
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Gempa bumi kembali dirasakan oleh warga Jakarta pada Jumat (26/1) siang ini. Serangkaian gempa yang berpusat di Lebak, Banten ini telah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Selasa lalu, gempa pertama terjadi dengan kekuatan 6 skala richter (SR).

Dengan bantuan internet dan teknologi, informasi terkait gempa memang bisa diketahui dengan sangat mudah dan cepat. Selain memantau melalui akun Twitter resmi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), mereka juga punya aplikasi yang bermanfaat.

Dalam aplikasi Info BMKG yang bisa diunduh di App Strore untuk perangkat ioS dan Play Store untuk perangkat Android itu, terdapat beragam hal yang berguna. Sesaat setelah gempa terjadi, akan langsung tertera beberapa info di menu utamanya.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

Pengguna akan mendapatkan info soal waktu kejadian gempa, magnitudo (kekuatan gempa), kedalaman pusat gempa, jarak lokasi sumber gempa dengan pengguna, sampai apakah gempa tersebut berpotensi tsunami atau tidak.

Pada menu utama Info BMKG terdapat 4 informasi yang ditampilkan, yaitu prakiraan cuaca berdasarkan lokasi terdekat pengguna, info resmi yang dikeluarkan oleh BMKG, peringatan dini cuaca dan informasi gempa bumi terkini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)