home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Trik Mudah Buat Mac N Cheese Makin Gurih Creamy

Senin, 22 Januari 2018 15:45 by Dits | 2195 hits
Simak Trik Mudah Buat Mac N Cheese Makin Gurih Creamy
image source: Homegrown in the Valley

DREAMERS.ID -Macaroni and cheese atau umum disebut mac n cheese sangat cocok disantap saat sore hari. Bagi para pencinta pasta dan keju, kini kalian bisa lho membuat sajian mac n cheese sendiri dengan cara mudah. Nah, agar rasanya gurih dan bertekstur creamy, Dreamers bisa mengikuti beberapa trik membuat mac n cheese yang dilansir dari laman detikFOOD, Senin (22/1). Seperti apa ya? Yuk disimak!

Krim 
Agar mac n cheese terlihat lebih creamy, kamu harus menambahkan saus creamy. Caranya mudah, campurkan susu dan krim. Lalu kocok campuran tersebut dengan keju sebagai saus dasar mac n cheese. 

Tambahkan mascarpone
Kunci utama agar mac n cheese buatan mu lebih creamy adalah dengan menambahkan Mascarpone yang tak lain keju Italia. Namun jangan terlalu banyak ya, tambahkan mascarpone sesuai dengan kebutuhan.


image source: istimewa

Memilih keju 
Taukah kamu kalau ternyata tidak semua keju bisa dijadikan olahan mac n cheese apalagi jika ingin membuatnya lebih creamy. Sebagai contoh, keju Parmesan tidak bisa meleleh dengan baik sehingga jenis keju ini hanya cocok dijadikan topping daripada jadi bahan dasar saus. Gunakan keju cheddar sebagai pilihan terbaik untuk membuat saus.

Baca juga: Unik! Restoran Ini Cuma Sajikan Menu Makanan Berawalan Huruf C

Teknik Memasak 
Memasak pasta sangat penting dalam menentukan tingkat creamy mac n cheese. Baiknya, masaklah pasta di dalam rebusan susu bukan air. Hal ini memungkinkan saus mac n cheese makin creamy bahkan sebelum menambahkan keju. Pati dalam pasta akan muncul ketika dimasak, hal itu akan menghasilkan saus mac n cheese lebih kental. Pastikan masak pasta hingga matang secara baik. 

Gunakan kompor
Sebagian orang lebih memilih oven saat mengolah mac n cheese. Padahal jika ingin hasil tekstur mac n cheese yang lebih creamy dan lembut, masak lah sepenuhnya di atas kompor. Sebab, saus tidak akan terlalu kental atau lengket seperti memanggang mac n cheese di oven.  

Jenis pasta
Memang namanya macaroni and cheese, namun sebenarnya tidak harus selalu memakai macaroni sebagai bahan dasar. Cobalah sesekali memakai bahan pasta lain yang bisa menahan banyak saus agar mac n cheese kental. Bahan pasta lainnya yang bisa digunakan misalnya cavatappi, cavatell, rotini atau penne.

Selamat mencoba, Dreamers!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)