SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Diet 'Special K', Cara Turunkan Berat Badan dengan Makan Sereal

Senin, 15 Januari 2018 18:10 by zia92 | 2376 hits
Mengenal Diet 'Special K', Cara Turunkan Berat Badan dengan Makan Sereal
Image source: Choice

DREAMERS.ID - Mungkin tidak banyak mengetahui ada jenis diet yang dinamakan ‘Special K’. Metode penurunan berat badan ini sempat populer tahun 2004 silam yang diklaim anti ribet dan ampuh mengecilkan ukuran pinggang.

Disebut anti ribet karena diet ini hanya perlu sereal dan susu. Kelloggs, sebuah label sereal adalah pencetus ide diet ini. Aturannya juga cukup sederhana, yaitu sarapan dan makan dengan sereal dan susu, kemudian malamnya orang dapat makan dengan menu seimbang sesuai selera.

Dilansir dari WebMD melalui CNN, diet Special K didesain untuk penurunan berat badan secara cepat dan bukan merupakan program jangka panjang. Tak ada petunjuk berarti dari buku, ahli atau olahraga yang direkomendasikan. Semuanya bergantung pada petunjuk yang tercantum pada bungkus sereal.

Baca juga: Solbin Laboum Ungkap Rahasia Serta Dukungan Ibu Dapat Turunkan Berat Badan Hingga 8 Kg

Sereal ini tak seluruhnya dibuat biji-bijian utuh, sehingga rendah serat dan protein. Sereal ini juga rendah kalori, maka tak heran diet ini diklaim bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat.  Terbukti dari komentar-komentar yang muncul pada situs Diets in Review. Beberapa berkomentar mengatakan bahwa mereka mengalami penurunan berat badan cukup signifikan. Bahkan ada pula yang turun hingga 31,7 kilogram.

Meski begitu, ada pula yang berat badannya malah naik nyaris satu kilogram, walau sudah berolahraga. Ada pula yang turun hingga 1,8 kilogram tapi penurunan ini tak bertahan dalam sehari. Meski mempraktikkan diet, ada pula yang malah tak mengalami perubahan apapun. Sementara itu, banyak wanita yang dilaporkan mengalami penurunan berat badan saat mengikuti petunjuk diet. Namun kebanyakan menyerah karena diet ini hanya meninggalkan rasa lapar.

Namun sayangnya para ahli tak menyarankan orang untuk mengikuti diet Special K karena terlalu rendah protein, serat, buah dan sayur. Olahraga dan komponen lain yang mendukung perubahan berkelanjutan pun tidak tercantum dalam petunjuk diet.

(fzh)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Bhutan? Suatu negara kecil yang ada di Asia Selatan yang berbentuk kerajaan dan dikenal dengan nama Negeri Naga Guntur. Negara ini terletak di antara India dan Tiongkok. Nama lokal negara ini adalah ‘Druk Yul’ yang berarti 'Negara Naga'....
  • HOT !
    Selama perhelatan Asian Games 2018, pengguna aplikasi Waze akan mendengar suara Dian Sastrowardoyo. Yap, aplikasi berbasis komunitas dan bagian dari perusahaan Google itu menambahkan fitur spesial yaitu suara navigasi yang diisi oleh aktris cantik tersebut....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Samsung Galaxy Note 9 diberi gelar smartphone dengan layar terbaik dari DisplayMate. Rasanya hal ini tidak mengherankan mengingat Samsung adalah salah satu pemimpin dalam bidang teknologi dan manufaktur panel display OLED yang mampu memproduksi layar smartphone dengan kualitas cemerlang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)