SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Diet 'Special K', Cara Turunkan Berat Badan dengan Makan Sereal

Senin, 15 Januari 2018 18:10 by zia92 | 2422 hits
Mengenal Diet 'Special K', Cara Turunkan Berat Badan dengan Makan Sereal
Image source: Choice

DREAMERS.ID - Mungkin tidak banyak mengetahui ada jenis diet yang dinamakan ‘Special K’. Metode penurunan berat badan ini sempat populer tahun 2004 silam yang diklaim anti ribet dan ampuh mengecilkan ukuran pinggang.

Disebut anti ribet karena diet ini hanya perlu sereal dan susu. Kelloggs, sebuah label sereal adalah pencetus ide diet ini. Aturannya juga cukup sederhana, yaitu sarapan dan makan dengan sereal dan susu, kemudian malamnya orang dapat makan dengan menu seimbang sesuai selera.

Dilansir dari WebMD melalui CNN, diet Special K didesain untuk penurunan berat badan secara cepat dan bukan merupakan program jangka panjang. Tak ada petunjuk berarti dari buku, ahli atau olahraga yang direkomendasikan. Semuanya bergantung pada petunjuk yang tercantum pada bungkus sereal.

Baca juga: Konsumsi Menu Makan yang Sama Ternyata Bisa Bantu Jaga Berat Badan

Sereal ini tak seluruhnya dibuat biji-bijian utuh, sehingga rendah serat dan protein. Sereal ini juga rendah kalori, maka tak heran diet ini diklaim bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat.  Terbukti dari komentar-komentar yang muncul pada situs Diets in Review. Beberapa berkomentar mengatakan bahwa mereka mengalami penurunan berat badan cukup signifikan. Bahkan ada pula yang turun hingga 31,7 kilogram.

Meski begitu, ada pula yang berat badannya malah naik nyaris satu kilogram, walau sudah berolahraga. Ada pula yang turun hingga 1,8 kilogram tapi penurunan ini tak bertahan dalam sehari. Meski mempraktikkan diet, ada pula yang malah tak mengalami perubahan apapun. Sementara itu, banyak wanita yang dilaporkan mengalami penurunan berat badan saat mengikuti petunjuk diet. Namun kebanyakan menyerah karena diet ini hanya meninggalkan rasa lapar.

Namun sayangnya para ahli tak menyarankan orang untuk mengikuti diet Special K karena terlalu rendah protein, serat, buah dan sayur. Olahraga dan komponen lain yang mendukung perubahan berkelanjutan pun tidak tercantum dalam petunjuk diet.

(fzh)

  • HOT !
    Pemberian antibiotik sebenarnya penting untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tetapi, pemberian antibiotik tidak boleh sembarangan....
  • HOT !
    Seperti kata orang kebanyakan kalau penampilan itu mencerminkan kepribadian. Dengan gaya khas setiap orang bisa menunjukkan jati diri lewat penampakan fisik. Ada yang sengaja memilih tampil sederhana, tapi tak sedikit juga yang nyentrik....
  • HOT !
    Banyuwangi sedang gencar dipromosikan ke mancanegara oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Kebetulan kali ini, bertepatan dengan pameran wisata terbesar di dunia, World Travel Mart di London, Inggris, sejumlah branding Banyuwangi menghiasi taksi kota di London....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)