home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Sajian Extrem Namun Lezat dan Jadi Hidangan Ikonik Terbaik Korea Selatan, Yukhoe

Minggu, 21 Januari 2018 13:18 by dodo07 | 4199 hits
Mengenal Sajian Extrem Namun Lezat dan Jadi Hidangan Ikonik Terbaik Korea Selatan, Yukhoe
Image source: tripadvisor

DREAMERS.ID - Selain Indonesia, Korea Selatan juga diketahui sebagai salah satu negara yang kaya akan hidangan kulinernya. Walaupun lezat, tidak sedikit dari hidangan tersebut yang terbilang aneh dan cukup ekstrim saat disantap.

Salah satu kuliner lezat namun ekstrim dari Korea Selatan adalah Yukhoe (baca: yukhui), adalah daging sapi mentah yang diiris tipis-tipis – bukan dicincang. Irisannya setebal dan selebar 2 milimeter. Daging mentah ini diberi berbagai bumbu, dan disajikan di atas sebaran potongan julienne buah pir dengan sebutir telur ayam mentah sebagai topping, seperti dilansir Detik.


Image source: thesoulofseoul

Yukhoe memang sangat mirip dengan steak tartare yang populer di Prancis. Bedanya, tartar steak dagingnya dicincang. Bumbu-bumbunya juga beda. Steak tartare memakai bumbu-bumbu bubuk seperti: lada hitam, dan oregano. Sedangkan yukhoe memakai bawang putih, lada hitam, gula merah, dan sedikit gochuchang (sambal Korea).


Image source: visitkorea

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Untuk menyantapnya, lumuri daging dengan sedikit minyak wijen. Aduk daging mentah tersebut dengan telur ayam mentah bersama rajangan buah pir. Barulah kemudian tinggal disantap. Tak perlu langsung khawatir karena daging mentah dan telur ayam mentah – sepanjang dijaga kebersihan dan suhunya – adalah makanan sehat dan enak.

Makanan ini memang terbilang cukup sulit diterima bila secara mental kita telah menolak konsep daging atau ikan mentah sebagai sajian yang pantas. Walau begitu, bagi penyuka yukhoe, sajian ini sungguh merupakan salah satu ikon kuliner terbaik Korea. Bahkan, menurut Gordon Ramsay, Yukhoe merupakan hidangan ekstrim namun sangat lezat dan tunjukkan identitas Korea yang unik.

Beminat mencobanya? 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)