SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Hukuman dari Google untuk YouTuber Kontroversial Logan Paul

Kamis, 11 Januari 2018 15:35 by zia92 | 3932 hits
Deretan Hukuman dari Google untuk YouTuber Kontroversial Logan Paul
Image source: BGR

DREAMERS.ID - YouTuber Logan Paul dikenal sering membuat kontroversi dengan video-video yang diunggahnya. Belum lama ini, ia kembali membuat banyak orang geram dengan video yang menunjukkan ia merekam orang bunuh diri di hutan Jepang, kemudian bertingkah rusuh di jalanan Tokyo.

Setelah sempat menulis keterangan untuk menindaklanjuti video kontroversial Logan Paul yang diunggahnya pada akhir 2017, YouTube akhirnya secara resmi memberikan sejumlah sanksi bagi YouTuber berusia 22 tahun tersebut.

Melansir dari laman The Guardian, channel milik Logan akan dihilangkan dari Google Preferred, sebuah lini iklan premium dari YouTube yang berisi channel-channel paling populer. Hal ini berpotensi menurunkan pendapatan Logan walaupun ia masih dapat menghasilkan uang dengan sistem monetisasi biasa.

"Meskipun begitu, ia masih dapat menghasilkan uang melalui video-video yang diunggahnya lewat YouTube," ujar juru bicara Google, mengutip Detik. Selain itu, proyek videonya yang bernama Originals pun akan dicekal oleh YouTube selama beberapa waktu.

Ditambah, Logan juga tidak diikutsertakan dalam acara berjudul Foursome, yang kini sudah memasuki seri keempat. Foursome sendiri merupakan serial yang ditayangkan melalui YouTube Red, sebuah layanan berlangganan bebas iklan yang hanya tersedia di beberapa negara. Jadi bisa dibilang, YouTube memutuskan hubungan bisnis dengan Logan.

Sanksi yang dijatuhkan oleh YouTube ini seakan menjadi jawaban konkret dari protes yang sempat dilontarkan oleh beberapa netizen.  Mereka menganggap bahwa surat terbuka yang dilayangkan YouTube melalui akun Twitternya terkesan mengambang dan tidak memiliki tindak lanjut yang jelas.

Sementara Logan belum angkat suara mengenai keputusan YouTube tersebut. Ia tidak lagi mengunggah video apa pun sejak 2 Januari lalu, setelah memposting permohonan maafnya melalui platform tersebut. Ditambah, sehari setelahnya, Logan sempat memposting sebuah tweet yang menggambarkan bahwa dirinya sedang mengambil waktu untuk introspeksi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hanis Saghara, penyerang muda Bali United tampil di menit menit akhir untuk menggantikan Irfan Bachdim di babak penyisihan Liga Champions Asia, Selasa (16/1). Irfan ditarik keluar oleh pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, jelang pertandingan bubar....
  • HOT !
    Keinginan liburan ke luar negeri masih jadi pilihan wisatawan meski ada deretan hal yang bisa ‘menghalangi’ kelancaran perjalanan dan aktivitasnya. Salah satunya adalah keterbatasan bahasa yang membuat wisatawan sulit berinteraksi, terutama di negara negara yang ‘sangat cinta’ pada bahasa lokalnya sehingga enggan menggunakan Bahasa Inggris yang lebih universal....
  • HOT !
    Taobao, toko online milik grup Alibaba masuk dalam blacklist atau daftar hitam US Trade Representative (USTR), yang merupakan lembaga perdagangan di Amerika Serikat. Ini adalah tahun kedua berturut turut Taobao masuk daftar tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)