SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Kemunculan Blue Matcha, Apa Bedanya dengan Green Matcha?

Rabu, 10 Januari 2018 14:15 by arnanda | 1575 hits
Heboh Kemunculan Blue Matcha, Apa Bedanya dengan Green Matcha?
Image source: wongnai

DREAMERS.ID - Matcha memang jadi salah satu kuliner populer asal Jepang yang dipercaya punya banyak manfaat bagi tubuh. Namun, jika selama ini matcha dikenal dengan warnanya yang hijau, sesuai dengan bahan pembuatnya yaitu teh hijau, maka berbeda dengan matcha yang satu ini.

Belakangan naetizen khususnya pengguna sosial media Instagram dihebohkan dengan kemunculan matcha berwarna cantik, yaitu berwarna biru. Minuman yang dikenal dengan nama blue matcha ini pun kian menarik karena sering diaplikasikan dalam sajian teh, jus dan mangkuk smoothie dengan warna gradasi biru yang cantik. Lalu, apa sebenarnya blue matcha itu?


Image source: pinterest

Meski memiliki nama yang sama, namun seorang ahli gizi bernama Cynthia Sass, MPH, RD mengatakan bahwa matcha berwarna biru ini terbuat dari tanaman yang berbeda dengan green matcha. Serbuk matcha biru dibuat dari butterfly pea plant atau bunga telang yang dikeringkan, seperti dilansir Detik.


Image source: pinterest

Lain bahan pembuatnya tentu menjadikan blue matcha memiliki perbedaan kasiat dengan green matcha. Dimana seperti diketahui, green matcha dibuat dari daun teh hijau. Hal inilah yang membuatnya mengandung antioksidan yang bermanfaat sebagai anti penuaan, meregulasi gula darah, menyeimbangkan tekanan darah dan mencegah kanker dan penyakit jantung.

Hal inilah yang tidak ditemukan dalam blue matcha. Walaupun tak memiliki kandungan nutrisi sebanyak green matcha, namun kamu tetap bisa mencampurkan blue matcha ke dalam smoothies atau minuman sehingga membuatnya jadi makin menarik untuk dikonsumsi.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Hanis Saghara, penyerang muda Bali United tampil di menit menit akhir untuk menggantikan Irfan Bachdim di babak penyisihan Liga Champions Asia, Selasa (16/1). Irfan ditarik keluar oleh pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, jelang pertandingan bubar....
  • HOT !
    Keinginan liburan ke luar negeri masih jadi pilihan wisatawan meski ada deretan hal yang bisa ‘menghalangi’ kelancaran perjalanan dan aktivitasnya. Salah satunya adalah keterbatasan bahasa yang membuat wisatawan sulit berinteraksi, terutama di negara negara yang ‘sangat cinta’ pada bahasa lokalnya sehingga enggan menggunakan Bahasa Inggris yang lebih universal....
  • HOT !
    Taobao, toko online milik grup Alibaba masuk dalam blacklist atau daftar hitam US Trade Representative (USTR), yang merupakan lembaga perdagangan di Amerika Serikat. Ini adalah tahun kedua berturut turut Taobao masuk daftar tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)