SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usaha Apple Cegah Generasi Milenial Kecanduan Smartphone

Rabu, 10 Januari 2018 10:42 by zia92 | 1491 hits
Usaha Apple Cegah Generasi Milenial Kecanduan Smartphone
Image source: iphonehacks.com

DREAMERS.ID - Remaja atau generasi milenial saat ini seperti tak bisa hidup tanpa smartphone. Angka kecanduan gadget di kalangan remaja pun semakin meningkat. Melihat fenomena ini, investor Apple meminta perusahaan melakukan upaya untuk menekan angka kecanduan kalangan remaja terhadap penggunaan smartphone.

Melansir dari Reuters, Apple menyatakan bahwa pihaknya senantiasa memperhatikan bagaimana produknya digunakan oleh masyarakat, terutama agar tidak menjadi adiksi atau kecanduan saat dipakai oleh kaum milenial.

Sebenarnya, sejak 2008 raksasa teknologi asal Cupertino, AS ini telah menyediakan software di iPhone yang dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk dapat memantau anaknya saat membuka aplikasi, film, games, dan konten lainnya di produk andalan Apple tersebut.

"Kami sangat memikirkan bagaimana produk kami digunakan dan dampaknya terhadap pengguna dan orang-orang di sekitar mereka. Kami mengambil tanggungjawab dengan sangat serius dan kami berkomitmen untuk memenuhi dan melapaui harapan pelanggan kami, terutama apabila menyangkut melindungi anak-anak," kata Apple dalam pernyataannya mengutip Detik.

Baca juga: iPhone X Plus Dirumorkan Punya 3 Kamera Belakang, Begini Wujudnya

Apple juga menambahkan bahwa mereka akan terus mencari cara mendongkrak kemampuan Parental Control di perangkatnya lewat fitur baru yang membuat orang tua dapat meningkatkan pemonitoran smartphone sang buah hatinya. Untuk diketahui desakan investor Apple ini bersumber dari Jana Partners dan California State Teacher's Retirement System (CalSTRS), yang memiliki saham sekitar USD 2 miliar di Apple.

Meski isu sosial merupakan hal baru bagi mereka, tapi bila persoalan itu tak diatasi oleh Apple, berdampak pada rusaknya reputasi perusahaan. Maka dari itu, Jana Partners dan CalSTRS mendorong Apple untuk memperhatikan kondisi tingkat kecanduan kalangan remaja terhadap smartphone.

Investor Apple ini telah menyurati perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut, di mana isinya tersebut mendorong perusahaan untuk mengembangkan software bagi orang tua agar membatasi penggunaan ponsel bagi anak-anak. Selain itu, mereka juga meminta Apple mempelajari dampak penggunaan smartphone yang berlebihan, di mana bisa mengakibatkan terhadap kesehatan mental.

(fzh)

  • HOT !
    Bakat menyanyi dan menari untuk seorang idola K Pop memang seolah wajib untuk dimiliki. Namun, selain itu, bakat bertahan hidup sendiri dalam sebuah asrama pun tak boleh diabaikan. Mulai dari mencuci pakaian, membersihkan asrama hingga menyiapkan makanan sendiri pun perlu dilakukan para seleb Korea....
  • HOT !
    Ada yang kurang rasanya ketika liburan di Batam namun belum mencoba sajian kuliner setempat. Selain memiliki tempat wisata kota yang dinamis dan wisata alam dengan pantai pantai yang indah, Batam juga kaya akan ragam kuliner. Beragam jenis kuliner seperti mie dan aneka olahan makanan laut yang lezat adalah andalan kuliner dari...
  • HOT !
    Maskapai nasional negeri tetangga, Singapore Airlines menjadi pembeli pertama pesawat Boeing 787 10 Dreamliner terbaru. Yang menakjubkan, pesawat ini diisi oleh interior kelas bisnis yang super mewah dan memukau....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)