SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Hidup Lebih Sehat di Tahun Baru

Senin, 01 Januari 2018 17:33 by Dits | 2322 hits
7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Hidup Lebih Sehat di Tahun Baru
image source: Human Nurture

DREAMERS.ID -Setiap pergantian tahun, banyak orang yang memiliki resolusi atau harapan yang ingin dicapai di tahun yang baru atau mewujudkan harapan yang belum tercapai di tahun kemarin. Resolusi yang paling umum biasanya tak jauh dari kehidupan sehari-hari seperti kesuksesan karir dan percintaan, serta kesehatan.

Nah, bagi kamu yang merasa di tahun 2016 lalu memiliki pola hidup yang kurang sehat dan ingin memperbaikinya di tahun yang baru ini, ada beberapa tips sederhana yang bisa menjadi awalan untuk menjalani hidup yang lebih sehat seperti mengutip laman Mag for Women berikut.

1. Olahraga

Jika di tahun kemarin kamu masih ogah-ogahan untuk rajin olahraga, di tahun yang baru ini ada baiknya untuk mulai membuang rasa malas itu. Banyak jenis olahraga yang baik untuk kesehatan tubuh dan tak memerlukan banyak waktu. Misalnya kamu bisa berenang, bersepeda, atau olahraga permaianan setiap akhir pekan.

2. Atur porsi makan

Mengontrol porsi makan dan memiliki batasan asupan kalori sangat penting untuk mencapai gaya hidup yang lebih sehat. Kebiasaan makan tiga kali sehari memang sudah sangat melekat di kehidupan sehari-hari. Tapi cobalah untuk mengubahnya menjadi enam kali sehari dengan masing-masing porsi yang lebih sedikit. Hal ini dilakukan untuk menjaga berat badan dan tubuh tetap memiliki energi seharian.

3. Kurangi konsumsi gula dan garam

Dua jenis rasa yang dihasilkan dari gula dan garam pada makanan memang paling sulit ditolak. Lidah kita sangat menyukai rasa manis dan gurih, tapi jika ingin tubuh lebih sehat di tahun yang baru, sebaiknya mulai mengurangi konsumsi gula dan garam atau menggantinya dengan bahan yang lebih alami.

4. Antioksidan

 

Dapatkan asupan antioksidan sehari-hari dari buah dan sayuran alami karena mereka mengandung antioksidan yang tinggi. Dua porsi sayuran dan seporsi buah setiap harinya adalah awalnya baik. Masukan pula jus buah ke dalam rencana dietmu di tahun baru ini.

5. Berhenti merokok

Bukan rahasia lagi jika merokok memiliki banyak dampak negatif bagi tubuh. Jika merokok adalah salah satu kebiasaan dalam kehidupan sehari-harimu, mulailah untuk sedikit menguranginya atau berhenti sama sekali.

6. Sinar matahari

Paparan sinar matahari memang bisa merusak kulit tapi bukan berarti kamu harus menghindarinya secara ekstrem dengan banyak menggunakan sunblock atau sunscreen. Karena terlalu banyak menggunakan produk tersebut lambat laun bisa membuat kulit mengalami masalah pertahanan terhadap vitamin D.

7. Perawatan gigi

Menyikat gigi dua kali sehari memang sudah menjadi hal wajib yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan kesehatan gigi dan mulut. Tapi membersihkan gigi dengan benang khusus untuk gigi dapat membantu menghilangkan plak dan partikel yang tidak diinginkan. Karena tahukah kamu Dreamers, banyak penyakit yang bisa muncul akibat kondisi mulut dan gigi yang tidak sehat

(dits)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)