home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Mangga Alpukat, Kini Muncul Mangga Pisang yang Punya Tampilan Tak Kalah Unik

Jumat, 29 Desember 2017 10:15 by dodo07 | 3034 hits
Usai Mangga Alpukat, Kini Muncul Mangga Pisang yang Punya Tampilan Tak Kalah Unik
Image source: kompas

DREAMERS.ID - Selain teknologi dan fashion, kuliner termasuk salah satu hal yang memang mengalami perkembangan yang terbilang cepat. Terbukti, di penghujung tahun 2017 ini, masyarakat Indonesia telah kembali dihebohkan dengan kemunculan kuliner unik yaitu mangga alpukat.

Ternyata, tak hanya mangga alpukat, belakangan ini telah muncul lagi inovasi tak kalah unik dan bisa dibilang aneh yaitu mangga pisang. Apa sebenarnya mangga pisang tersebut? Apakah kali ini cara makan mangga tersebut mirip dengan cara makan pisang?


Image source: kompas

Yap, benar sekali. Mangga pisang merupakan mangga yang cara makannya dengan cara dikupas seperti pisang, tetapi rasa dari mangganya tetap manis. Namun, ada yang perlu diperhatikan sebelum membeli mangga ini.

Baca juga: Yuk Intip Resep Mudah Buat Fiesta Bakso Sosis Satay dengan Mango Salsa

Jika ingin mengupas seperti pisang, maka kita harus memilih mangga yang ukurannya lebih kecil. “Untuk banana mango harus pilih (mangga) yang kecil, kalau (dikupas seperti) alpukat bisa kecil dan besar. Soalnya kalau banana mango kan harus dipilih mangga yang seratnya lebih halus dan kecil,” ujar Heru Andriyono, pemilik label buah mangga Fresh Mangoes.

Untuk harga mangga pisang ini, Heru membanderol per satu buahnya sekitar Rp 30.000. Sementara pembeli dapat pula membeli per satu dus yang total beratya sekitar lima kilogram, terdiri dari 12 buah mangga ukuran besar degan harga Rp 250.000.

(nnd/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)