SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harga Fantastis yang Dibayar Microsoft untuk Wallpaper Legendaris Ini

Kamis, 28 Desember 2017 16:00 by zia92 | 2621 hits
Harga Fantastis yang Dibayar Microsoft untuk Wallpaper Legendaris Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengguna komputer (PC) atau laptop dengan sistem operasi Windows XP pasti sudah tidak asing lagi dengan wallpaper pemandangan bukit hijau dan langit yang biru ini. Dari sekian banyak wallpaper khasnya, Microsoft ternyata membayar mahal untuk wallpaper yang satu ini.

Meski tak pernah terungkap mengapa Microsoft memilih foto perbukitan hijau berjudul Bliss tersebut sebagai wallpaper utama pada sistem operasinya, namun kemungkinan karena biaya yang dikeluarkan perusahaan besutan Bill Gates dan Paul Allen itu untuk foto tersebut cukup besar.

Berdasarkan informasi, raksasa teknologi yang bermarkas di Redmond, AS tersebut merogoh kocek sebesar 100 ribu USD atau sekitar 1,4 miliar rupiah di nilai kurs sekarang, untuk menggunakan foto karya Charles O'Rear.

Baca juga: Daftar 10 Perusahaan Teknologi Terbaik, Nomor 1 Bukan Apple

Mengutip Detik, harga tersebut sangat tinggi ketimbang wallpaper lain yang ada di Windows XP. Misalnya foto pepohonan di musim gugur, Microsoft ternyata hanya membayarnya seharga 45 USD atau sekitar 610 ribu rupiah kepada Peter Burian, sang fotografer.

"Peter Burian memotret seratus frame pada Oktober 1999. Dia mengirimkan ke agensi foto Corbis. Microsoft mungkin membayar USD 300 tapi yang diterima Burian hanya USD 45," tulis Toronto Star seperti dilansir Peta Pixel, Kamis (28/12).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Banyak sekali makanan enak yang bisa kamu coba saat liburan ke Negeri Sakura. Apalagi kalau kamu pecinta es krim, walaupun musim dingin, tak menjadi alasan untuk tak makan es krim, lho. Justru makan es krim saat musim dingin menjadi tren di Jepang....
  • HOT !
    Semakin banyak pengembang yang mengutamakan kenyamanan pengguna dalam menggunakan layananya. Beberapa bulan yang lalu, YouTube melakukan perubahan desain yang cukup signifikan dengan menambahkan fitur Night Mode atau modus malam di perangkat desktop....
  • HOT !
    Susu cokelat memang menjadi salah satu minuman yang banyak digemari orang dari berbagai usia. Dengan rasanya yang manis dan kaya akan gizi, membuat minuman ini jadi sering diminum setiap harinya oleh banyak orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)