SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harga Fantastis yang Dibayar Microsoft untuk Wallpaper Legendaris Ini

Kamis, 28 Desember 2017 16:00 by zia92 | 2829 hits
Harga Fantastis yang Dibayar Microsoft untuk Wallpaper Legendaris Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengguna komputer (PC) atau laptop dengan sistem operasi Windows XP pasti sudah tidak asing lagi dengan wallpaper pemandangan bukit hijau dan langit yang biru ini. Dari sekian banyak wallpaper khasnya, Microsoft ternyata membayar mahal untuk wallpaper yang satu ini.

Meski tak pernah terungkap mengapa Microsoft memilih foto perbukitan hijau berjudul Bliss tersebut sebagai wallpaper utama pada sistem operasinya, namun kemungkinan karena biaya yang dikeluarkan perusahaan besutan Bill Gates dan Paul Allen itu untuk foto tersebut cukup besar.

Berdasarkan informasi, raksasa teknologi yang bermarkas di Redmond, AS tersebut merogoh kocek sebesar 100 ribu USD atau sekitar 1,4 miliar rupiah di nilai kurs sekarang, untuk menggunakan foto karya Charles O'Rear.

Baca juga: Microsoft Resmi Geser Apple Jadi Perusahaan Termahal di Dunia, Berapa Nilainya?

Mengutip Detik, harga tersebut sangat tinggi ketimbang wallpaper lain yang ada di Windows XP. Misalnya foto pepohonan di musim gugur, Microsoft ternyata hanya membayarnya seharga 45 USD atau sekitar 610 ribu rupiah kepada Peter Burian, sang fotografer.

"Peter Burian memotret seratus frame pada Oktober 1999. Dia mengirimkan ke agensi foto Corbis. Microsoft mungkin membayar USD 300 tapi yang diterima Burian hanya USD 45," tulis Toronto Star seperti dilansir Peta Pixel, Kamis (28/12).

(fzh)

  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....
  • HOT !
    Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam....
  • HOT !
    Zara kini tak hanya menghadirkan busana atau sepatu saja. Pilihannya pun jadi lebih beragam karena brand fashion high street asal Spanyol itu kini merilis kosmetik. Untuk pertama kalinya Zara terjun di industri makeup. Koleksi kosmetik pertamanya adalah lipstik yang rilis pada 5 Desember ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)