SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Temuan Kuliner Unik di Penghujung Tahun 2017, Mangga Alpukat

Kamis, 28 Desember 2017 12:26 by arnanda | 3194 hits
Temuan Kuliner Unik di Penghujung Tahun 2017, Mangga Alpukat
Image source: kompas

DREAMERS.ID - Ada banyak kuliner unik yang muncul dan menghiasi sepanjang tahun 2017 ini. Bahkan, jelang pergantian tahun yang tinggal menghitung hari ini ternyata masyarakat kembali dihebohkan dengan kemunculan kuliner uni berbahan dasar mangga.

Setelah jus mangga ala Thailand yang sempat ramai jadi perbincangan beberapa waktu yang lalu, kini kembali inovasi dari minuman tersebut yang tak menarik. Ialah mangga alpukat. Namun, kuliner ini bukanlah campuran dari buah mangga dan alpukat, lho. Lalu apa sebenernya mangga alpukat tersebut?

Melansir Kompas, seorang pemilik label buah mangga Fresh Mangoes, Heru Andriyono menjelaskan bahwa mangga alpukat merupakan sebutan untuk buah mangga yang dikupas dan dimakan seperti halnya alpukat.


Image source: kompas

“(Mangga alpukat) sebetulnya bukan perkawinan mangga dengan alpukat. Cara makannya saja yang berbeda dan dibelah seperti alpukat. Mangga alpukat adalah mangga gadung arum manis dengan klon 143 dan 21,” ujar Heru.

Baca juga: Usai Mangga Alpukat, Kini Muncul Mangga Pisang yang Punya Tampilan Tak Kalah Unik

Ia menjelaskan mangga ini memiliki serat buah yang lebih halus, sehingga bisa dibuka seperti alpukat. Selain itu, mangga alpukat dipastikan memiliki rasa yang manis. “Rasanya sendiri dipastikan manis, karena mangga dipetik secara tepat. Jadi dipetiknya, kondisi mangga sudah tua di pohon. Kalau (mangga) masih muda, tidak bisa dibuka seperti alpukat,” imbuhnya.

Jika biasanya kita harus mengupas kulit mangga terlebih dahulu. Lalu memisahkan antara daging dan biji mangga, barulah daging mangga dipotong dan siap disantap. Untuk menyantap mangga alpukat ini kita cukup membelahnya seperti alpukat dibagian tengahnya dan bisa langsung menyantap daging mangga ini menggunakan sendok. 

Untuk harga mangga alpukat ini, Heru membanderol per satu buahnya sekitar Rp 30.000. Sementara pembeli dapat pula membeli per satu dus yang total beratnya sekitar lima kilogram, terdiri dari 12 buah mangga ukuran besar degan harga Rp 250.000.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Banyak sekali makanan enak yang bisa kamu coba saat liburan ke Negeri Sakura. Apalagi kalau kamu pecinta es krim, walaupun musim dingin, tak menjadi alasan untuk tak makan es krim, lho. Justru makan es krim saat musim dingin menjadi tren di Jepang....
  • HOT !
    Semakin banyak pengembang yang mengutamakan kenyamanan pengguna dalam menggunakan layananya. Beberapa bulan yang lalu, YouTube melakukan perubahan desain yang cukup signifikan dengan menambahkan fitur Night Mode atau modus malam di perangkat desktop....
  • HOT !
    Susu cokelat memang menjadi salah satu minuman yang banyak digemari orang dari berbagai usia. Dengan rasanya yang manis dan kaya akan gizi, membuat minuman ini jadi sering diminum setiap harinya oleh banyak orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)