SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Temuan Kuliner Unik di Penghujung Tahun 2017, Mangga Alpukat

Kamis, 28 Desember 2017 12:26 by arnanda | 3300 hits
Temuan Kuliner Unik di Penghujung Tahun 2017, Mangga Alpukat
Image source: kompas

DREAMERS.ID - Ada banyak kuliner unik yang muncul dan menghiasi sepanjang tahun 2017 ini. Bahkan, jelang pergantian tahun yang tinggal menghitung hari ini ternyata masyarakat kembali dihebohkan dengan kemunculan kuliner uni berbahan dasar mangga.

Setelah jus mangga ala Thailand yang sempat ramai jadi perbincangan beberapa waktu yang lalu, kini kembali inovasi dari minuman tersebut yang tak menarik. Ialah mangga alpukat. Namun, kuliner ini bukanlah campuran dari buah mangga dan alpukat, lho. Lalu apa sebenernya mangga alpukat tersebut?

Melansir Kompas, seorang pemilik label buah mangga Fresh Mangoes, Heru Andriyono menjelaskan bahwa mangga alpukat merupakan sebutan untuk buah mangga yang dikupas dan dimakan seperti halnya alpukat.


Image source: kompas

“(Mangga alpukat) sebetulnya bukan perkawinan mangga dengan alpukat. Cara makannya saja yang berbeda dan dibelah seperti alpukat. Mangga alpukat adalah mangga gadung arum manis dengan klon 143 dan 21,” ujar Heru.

Baca juga: Usai Mangga Alpukat, Kini Muncul Mangga Pisang yang Punya Tampilan Tak Kalah Unik

Ia menjelaskan mangga ini memiliki serat buah yang lebih halus, sehingga bisa dibuka seperti alpukat. Selain itu, mangga alpukat dipastikan memiliki rasa yang manis. “Rasanya sendiri dipastikan manis, karena mangga dipetik secara tepat. Jadi dipetiknya, kondisi mangga sudah tua di pohon. Kalau (mangga) masih muda, tidak bisa dibuka seperti alpukat,” imbuhnya.

Jika biasanya kita harus mengupas kulit mangga terlebih dahulu. Lalu memisahkan antara daging dan biji mangga, barulah daging mangga dipotong dan siap disantap. Untuk menyantap mangga alpukat ini kita cukup membelahnya seperti alpukat dibagian tengahnya dan bisa langsung menyantap daging mangga ini menggunakan sendok. 

Untuk harga mangga alpukat ini, Heru membanderol per satu buahnya sekitar Rp 30.000. Sementara pembeli dapat pula membeli per satu dus yang total beratnya sekitar lima kilogram, terdiri dari 12 buah mangga ukuran besar degan harga Rp 250.000.

(nnd)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Sumatera Barat? Daerah yang sangat terkenal dengan makanan dan budayanya. Tidak hanya makanan dari Sumatera Barat saja yang terkenal tetapi ia juga memiliki keindahan alam yang sangat menarik dan beragam....
  • HOT !
    Indonesia tidak hanya kaya dengan alam dan budaya, tetapi juga kaya dengan berbagai macam kuliner khas nusantara yang tentu saja akan membuat kalian akan lebih mencintai Indonesia dengan segala kekayaan yang ada di dalamnya....
  • HOT !
      Kejuaraan bulu tangkis BWF World Tour Super 750, Japan Open 2018 telah berakhir Minggu (16/9/2018). Lima juara dari lima nomor yang dipertandingkan di final, telah naik podium. Indonesia berhasil meraih satu gelar pada nomor ganda putra lewat pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)