SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Tahapan 'Aman' Sebelum Menjajal Ski Resort 'Jaman Now' di Korea Selatan

Rabu, 27 Desember 2017 13:30 by reinasoebisono | 1588 hits
Kenali Tahapan 'Aman' Sebelum Menjajal Ski Resort 'Jaman Now' di Korea Selatan
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Zaman kekinian dan bertepatan dengan musim dingin di Korea Selatan, tren olahraga ski makin seru seru dengan pemandangan alam dan dekorasi indah di tiap venue. Terlebih, berbagai lokasi ski Korea Selatan ‘berdandan’ untuk menyambut gelara Olimpiade PyeongChang 2018 mendatang.

Namun sebelum mencoba berbagai ski resort di sana, ada baiknya ketahui dulu tahapan bermain ski yang aman, melansir laman Visit Korea.

Peralatan Lengkap

Pertama, kamu harus ketahui baju ski, peralatan dan lifts-nya. Papan ski untuk pemula harus 10 cm lebih pendek dari tinggi pengguna. Pilih juga sepatu boots yang nyaman, tidak boleh kebesaran atau terlalu sempit.

Soal lift yang membawa wisatawan naik ke area lebih tinggi juga harus diperhatikan karena mereka beroperasi sesuai waktu. Ada lift pagi, siang, malam bahkan tengah malam. Dan karena lifts di sana dikenakan biaya, pastikan kamu membeli tiket lifts yang sesuai dengan jadwal ski mu ya!

Cara Memulai

Baca juga: Ternyata Menantang, Tapi Jangan Lupa Tips 'Solo Traveling' ke Korea Selatan Ini!

Untuk pemula, disarankan berlatih dulu sebelum mencoba area curam dan terjal yang mengasyikkan di atas. Pose pun harus diperhatikan untuk menjaga keseimbangan. Tekuk sedikit lutut dan condongkan badan sedikit ke depan. Namun pastikan punggung tetap lurus.

Jika sudah nyaman, pelajari pose ‘A’ yang mampu mengontrol kecepatan dan menghentikan pergerakan pemain ski. Yang harus diperhatikan adalah jarak antara papan ski maksimal sekepalan tangan. Jika terlalu jauh, kamu bisa kehilangan keseimbangan dan meningkatkan kecepatanmu.

Siap Naik dan Meluncur

Setelah mempelajari dasar pose dan posisi, siap naik via lifts sekarang. Ikuti dan patuhi instruksi petugas, terutama soal kesiapan peralatanmu. Karena jika dianggap kurang aman, peralatanmu bisa jatuh saat kamu mengendarai lifts ke atas.

Selain ski, setiap resort biasanya menawarkan atraksi lain yang menyenangkan ditemani salju dingin. Seperti bukit luncur, taman air, hingga lokasi observasi menakjubkan. Manfaatkan fasilitas lain di sana untuk mendapat banyak kenangan di ski resort Korea Selatan!

(rei/image: Visit Korea)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Sumatera Barat? Daerah yang sangat terkenal dengan makanan dan budayanya. Tidak hanya makanan dari Sumatera Barat saja yang terkenal tetapi ia juga memiliki keindahan alam yang sangat menarik dan beragam....
  • HOT !
    Indonesia tidak hanya kaya dengan alam dan budaya, tetapi juga kaya dengan berbagai macam kuliner khas nusantara yang tentu saja akan membuat kalian akan lebih mencintai Indonesia dengan segala kekayaan yang ada di dalamnya....
  • HOT !
      Kejuaraan bulu tangkis BWF World Tour Super 750, Japan Open 2018 telah berakhir Minggu (16/9/2018). Lima juara dari lima nomor yang dipertandingkan di final, telah naik podium. Indonesia berhasil meraih satu gelar pada nomor ganda putra lewat pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)