home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Tahapan 'Aman' Sebelum Menjajal Ski Resort 'Jaman Now' di Korea Selatan

Rabu, 27 Desember 2017 13:30 by reinasoebisono | 1872 hits
Kenali Tahapan 'Aman' Sebelum Menjajal Ski Resort 'Jaman Now' di Korea Selatan
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Zaman kekinian dan bertepatan dengan musim dingin di Korea Selatan, tren olahraga ski makin seru seru dengan pemandangan alam dan dekorasi indah di tiap venue. Terlebih, berbagai lokasi ski Korea Selatan ‘berdandan’ untuk menyambut gelara Olimpiade PyeongChang 2018 mendatang.

Namun sebelum mencoba berbagai ski resort di sana, ada baiknya ketahui dulu tahapan bermain ski yang aman, melansir laman Visit Korea.

Peralatan Lengkap

Pertama, kamu harus ketahui baju ski, peralatan dan lifts-nya. Papan ski untuk pemula harus 10 cm lebih pendek dari tinggi pengguna. Pilih juga sepatu boots yang nyaman, tidak boleh kebesaran atau terlalu sempit.

Soal lift yang membawa wisatawan naik ke area lebih tinggi juga harus diperhatikan karena mereka beroperasi sesuai waktu. Ada lift pagi, siang, malam bahkan tengah malam. Dan karena lifts di sana dikenakan biaya, pastikan kamu membeli tiket lifts yang sesuai dengan jadwal ski mu ya!

Cara Memulai

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Untuk pemula, disarankan berlatih dulu sebelum mencoba area curam dan terjal yang mengasyikkan di atas. Pose pun harus diperhatikan untuk menjaga keseimbangan. Tekuk sedikit lutut dan condongkan badan sedikit ke depan. Namun pastikan punggung tetap lurus.

Jika sudah nyaman, pelajari pose ‘A’ yang mampu mengontrol kecepatan dan menghentikan pergerakan pemain ski. Yang harus diperhatikan adalah jarak antara papan ski maksimal sekepalan tangan. Jika terlalu jauh, kamu bisa kehilangan keseimbangan dan meningkatkan kecepatanmu.

Siap Naik dan Meluncur

Setelah mempelajari dasar pose dan posisi, siap naik via lifts sekarang. Ikuti dan patuhi instruksi petugas, terutama soal kesiapan peralatanmu. Karena jika dianggap kurang aman, peralatanmu bisa jatuh saat kamu mengendarai lifts ke atas.

Selain ski, setiap resort biasanya menawarkan atraksi lain yang menyenangkan ditemani salju dingin. Seperti bukit luncur, taman air, hingga lokasi observasi menakjubkan. Manfaatkan fasilitas lain di sana untuk mendapat banyak kenangan di ski resort Korea Selatan!

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)