home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Intip Surganya Pencinta Wisata Kuliner di Surabaya

Rabu, 20 Desember 2017 11:00 by Dits | 2023 hits
Yuk Intip Surganya Pencinta Wisata Kuliner di Surabaya
image source: infosurabaya

DREAMERS.ID - Jika kamu berlibur ke Surabaya, jangan lewatkan salah satu destinasi wisata kuliner paling hits di kota ini – Food Junction Grand Pakuwon. Tempat wisata ini terbilang cukup baru karena baru diresmikan pada tanggal 22 Desember 2016 lalu. Di lokasi yang mengusung konsep yang ramah keluarga ini tak hanya bisa mencicipi ragam kuliner lezat, tapi juga menikmati atraksi dan hiburan seru lainnya.

Lokasi dan Cara Menuju Food Junction Grand Pakuwon Surabaya

Bagi pendatang dari luar kota, kebanyakan mungkin akan merasa bingung saat mengunjungi lokasi Food Junction untuk pertama kali. Pasalnya, jalanan menuju tempat ini menyerupai jalan tol yang seakan tidak ada ujungnya.

Kamu bisa cari tiket pesawat ke Surabaya dengan harga promo di sini. Setelah mendarat, perjalanan bisa dilanjutkan menggunakan kendaraan pribadi. Jika bingung, kamu bisa memanfaatkan layanan GPS dari perangkat seluler masing-masing.

Food Junction Grand Pakuwon terletak di Jl. Banjar Sugihan Tandes, Surabaya Barat. Lokasinya tak jauh dari pertigaan Margomulyo dan jalan tol Tandes, sehingga memudahkan bagi pengunjung yang datang dari Gresik, Sidoarjo, atau kota-kota lain di sekitar Surabaya.

Keluar tol Tandes, kamu bisa mengambil jalur ke barat atau ke arah Benowo melalui Pasar Kembang. Jika masuk dari pertigaan Margomulyo, kamu bisa belok kanan dan mengikuti jalur sampai di sebelah kanan jalan terdapat gapura besar bertuliskan “Food Junction Grand Pakuwon”.

Tempat wisata ini dibuka untuk umum tanpa tiket masuk alias gratis. Kamu cukup membayar biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk motor dan Rp6.000 untuk mobil.


image source: istimewa

Kunjungi Ratusan Gerai Makanan dengan Harga Terjangkau

Baca juga: Kini Beredar Video Tangis Histeris Ronald Di RS Pasca Aniaya Dini Sampai Tewas

Food Junction Grand Pakuwon merupakan surganya pencinta makanan dan minuman. Di sini, kamu akan menemukan lebih dari 100 gerai yang menjual aneka santapan, dari mulai makanan ringan, makanan berat, serta minuman.

Salah satu menu favorit yang wajib kamu coba adalah penyetan khas Surabaya. Ada beberapa gerai yang menjual makanan ini, dengan lauk seperti ayam goreng, bebek goreng, tempe, lele goreng, dan sebagainya. Selain itu, Food Junction juga menjual kuliner khas daerah seperti pempek palembang, soto betawi, cireng bandung, dan masakan khas oriental serta internasional.

Kamu tidak perlu khawatir saat mencicipi berbagai makanan di tempat ini, karena harga makanannya cukup terjangkau. Kebanyakan makanan dipatok dengan harga sekitar Rp15.000 sampai Rp40.000, sedangkan minuman dijual dengan harga sekitar Rp10.000 sampai Rp20.000 saja. Murah, kan?

Atraksi Menarik di Food Junction Grand Pakuwon

Selain sebagai tempat wisata kuliner hits di Surabaya, Food Junction Grand Pakuwon juga memiliki daya tarik lain. Kamu bisa menikmati makanan di ruangan indoor yang berpendingin, atau outdoor sambil melihat pemandangan danau buatan beserta air mancurnya.

Kebanyakan pengunjung di sini tidak hanya datang untuk makan, tapi juga memanfaatkan fasilitas rekreasi yang ada. Terdapat sepeda air, bumper boat, boom boom car, serta perahu dayung yang menjadi favorit keluarga. Selain itu, ada juga wahana trampolin untuk anak-anak, komidi putar, kereta safari, scooter trail, dan autoped. Masing-masing wahana tersebut bisa kamu manfaatkan dengan harga sekitar Rp15.000 sampai Rp30.000.

Untuk atraksi gratis, wisatawan biasanya berfoto di tepi danau, atau bersantai di kursi yang disediakan sembari menikmati pemandangan di sore hari. Salah satu spot favorit adalah taman dengan pohon-pohon yang dihiasi oleh lampu warna-warni. Taman Festival of Light ini tampak mencolok di malam hari, dan menghasilkan pemandangan yang cantik.

Selain memuaskan selera, mengunjungi Food Junction Grand Pakuwon juga pas untuk liburan bersama keluarga. Selain tempatnya yang cukup luas, jenis makanan yang disediakan di sini juga sangat beragam dan cocok untuk selera keluarga. Jadi, saat berkunjung ke Surabaya, jangan sampai kamu melewatkan tempat ini.  Nah untuk tiketnya, pesan tiket pesawat online di Airy segera ya. Selamat berlibur!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)