SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Intip Surganya Pencinta Wisata Kuliner di Surabaya

Rabu, 20 Desember 2017 11:00 by Dits | 1581 hits
Yuk Intip Surganya Pencinta Wisata Kuliner di Surabaya
image source: infosurabaya

DREAMERS.ID - Jika kamu berlibur ke Surabaya, jangan lewatkan salah satu destinasi wisata kuliner paling hits di kota ini – Food Junction Grand Pakuwon. Tempat wisata ini terbilang cukup baru karena baru diresmikan pada tanggal 22 Desember 2016 lalu. Di lokasi yang mengusung konsep yang ramah keluarga ini tak hanya bisa mencicipi ragam kuliner lezat, tapi juga menikmati atraksi dan hiburan seru lainnya.

Lokasi dan Cara Menuju Food Junction Grand Pakuwon Surabaya

Bagi pendatang dari luar kota, kebanyakan mungkin akan merasa bingung saat mengunjungi lokasi Food Junction untuk pertama kali. Pasalnya, jalanan menuju tempat ini menyerupai jalan tol yang seakan tidak ada ujungnya.

Kamu bisa cari tiket pesawat ke Surabaya dengan harga promo di sini. Setelah mendarat, perjalanan bisa dilanjutkan menggunakan kendaraan pribadi. Jika bingung, kamu bisa memanfaatkan layanan GPS dari perangkat seluler masing-masing.

Food Junction Grand Pakuwon terletak di Jl. Banjar Sugihan Tandes, Surabaya Barat. Lokasinya tak jauh dari pertigaan Margomulyo dan jalan tol Tandes, sehingga memudahkan bagi pengunjung yang datang dari Gresik, Sidoarjo, atau kota-kota lain di sekitar Surabaya.

Keluar tol Tandes, kamu bisa mengambil jalur ke barat atau ke arah Benowo melalui Pasar Kembang. Jika masuk dari pertigaan Margomulyo, kamu bisa belok kanan dan mengikuti jalur sampai di sebelah kanan jalan terdapat gapura besar bertuliskan “Food Junction Grand Pakuwon”.

Tempat wisata ini dibuka untuk umum tanpa tiket masuk alias gratis. Kamu cukup membayar biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk motor dan Rp6.000 untuk mobil.


image source: istimewa

Kunjungi Ratusan Gerai Makanan dengan Harga Terjangkau

Food Junction Grand Pakuwon merupakan surganya pencinta makanan dan minuman. Di sini, kamu akan menemukan lebih dari 100 gerai yang menjual aneka santapan, dari mulai makanan ringan, makanan berat, serta minuman.

Salah satu menu favorit yang wajib kamu coba adalah penyetan khas Surabaya. Ada beberapa gerai yang menjual makanan ini, dengan lauk seperti ayam goreng, bebek goreng, tempe, lele goreng, dan sebagainya. Selain itu, Food Junction juga menjual kuliner khas daerah seperti pempek palembang, soto betawi, cireng bandung, dan masakan khas oriental serta internasional.

Kamu tidak perlu khawatir saat mencicipi berbagai makanan di tempat ini, karena harga makanannya cukup terjangkau. Kebanyakan makanan dipatok dengan harga sekitar Rp15.000 sampai Rp40.000, sedangkan minuman dijual dengan harga sekitar Rp10.000 sampai Rp20.000 saja. Murah, kan?

Atraksi Menarik di Food Junction Grand Pakuwon

Selain sebagai tempat wisata kuliner hits di Surabaya, Food Junction Grand Pakuwon juga memiliki daya tarik lain. Kamu bisa menikmati makanan di ruangan indoor yang berpendingin, atau outdoor sambil melihat pemandangan danau buatan beserta air mancurnya.

Kebanyakan pengunjung di sini tidak hanya datang untuk makan, tapi juga memanfaatkan fasilitas rekreasi yang ada. Terdapat sepeda air, bumper boat, boom boom car, serta perahu dayung yang menjadi favorit keluarga. Selain itu, ada juga wahana trampolin untuk anak-anak, komidi putar, kereta safari, scooter trail, dan autoped. Masing-masing wahana tersebut bisa kamu manfaatkan dengan harga sekitar Rp15.000 sampai Rp30.000.

Untuk atraksi gratis, wisatawan biasanya berfoto di tepi danau, atau bersantai di kursi yang disediakan sembari menikmati pemandangan di sore hari. Salah satu spot favorit adalah taman dengan pohon-pohon yang dihiasi oleh lampu warna-warni. Taman Festival of Light ini tampak mencolok di malam hari, dan menghasilkan pemandangan yang cantik.

Selain memuaskan selera, mengunjungi Food Junction Grand Pakuwon juga pas untuk liburan bersama keluarga. Selain tempatnya yang cukup luas, jenis makanan yang disediakan di sini juga sangat beragam dan cocok untuk selera keluarga. Jadi, saat berkunjung ke Surabaya, jangan sampai kamu melewatkan tempat ini.  Nah untuk tiketnya, pesan tiket pesawat online di Airy segera ya. Selamat berlibur!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)