SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyam, Intip Resep Mudah Buat Macaroni Schotel Yuk!

Minggu, 24 Desember 2017 14:37 by Dits | 3918 hits
Nyam, Intip Resep Mudah Buat Macaroni Schotel Yuk!
image source: MyMilk.com

DREAMERS.ID -Libur Natal dan Tahun Baru telah tiba, saatnya menghabiskan waktu liburan bareng keluarga. Saat berkumpul rasanya belum lengkap tanpa kudapan ringan dan gurih. Nah, Macaroni schotel bisa jadi pilihan yang tepat untuk dibuat di kala liburan. Bumbunya mudah didapat dan cara membuatnya pun sederhana.

Macaroni schotel dibuat tanpa butuh waktu lama, hanya dengan 5 langkah mudah lho. Bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep sederhana yang dilansir dari laman detikfood, Minggu (24/12).

Bahan
Siapkan 200 gram macaroni, 50 gram mentega, 1 siung bawang putih cincang, 100 gram bawang bombay cincang, 50 gram tepung terigu, 500 ml susu cair, 1 sdt merica bubuk, 1/2 sdt pala bubuk, 300 gram kornet sapi dan 5 butir telur ayam serta 300 gram keju parut.

Rebus Makaroni
Awalnya rebuslah makaroni dengan air secukupnya lalu beri sedikit garam. Masak macaroni hingga teksturnya lunak, angkat dan tiriskan.

Baca juga: Contek Resep Mudah Schotel Dari Mie Instan Buat Menu Sahur, Yuk!

Tumis Bumbu
Ambil mentega secukupnya lalu lelehkan, kemudian tumis bawang putih cincang dan bawang bombay hingga layu dan harum. Beri sedikit tepung terigu dan aduk hingga rata. Tuanglah susu sedikit demi sedikit lalu aduk. Bubuhkan merica dan pala bubuk, lantas masukkan kornet, telur, makaroni dan sebagian keju. Setelahnya, angkat dan sisihkan.

Masukkan dalam cup
Siapkan cup aluminium foil yang sudah diberi isian adonan macaroni schotel. Kemudian taburan serutan keju.

Panggang
Macaroni yang sudah dimasukkan ke cup kemudian di panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius sampai warna kuning kecokelatan terlihat di atasnya. Lalu angkatlah dan macaroni schotel siap disantap!

Selamat mencoba Dreamers.. ^^

(dits)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)