SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyam, Intip Resep Mudah Buat Macaroni Schotel Yuk!

Minggu, 24 Desember 2017 14:37 by Dits | 3259 hits
Nyam, Intip Resep Mudah Buat Macaroni Schotel Yuk!
image source: MyMilk.com

DREAMERS.ID -Libur Natal dan Tahun Baru telah tiba, saatnya menghabiskan waktu liburan bareng keluarga. Saat berkumpul rasanya belum lengkap tanpa kudapan ringan dan gurih. Nah, Macaroni schotel bisa jadi pilihan yang tepat untuk dibuat di kala liburan. Bumbunya mudah didapat dan cara membuatnya pun sederhana.

Macaroni schotel dibuat tanpa butuh waktu lama, hanya dengan 5 langkah mudah lho. Bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep sederhana yang dilansir dari laman detikfood, Minggu (24/12).

Bahan
Siapkan 200 gram macaroni, 50 gram mentega, 1 siung bawang putih cincang, 100 gram bawang bombay cincang, 50 gram tepung terigu, 500 ml susu cair, 1 sdt merica bubuk, 1/2 sdt pala bubuk, 300 gram kornet sapi dan 5 butir telur ayam serta 300 gram keju parut.

Rebus Makaroni
Awalnya rebuslah makaroni dengan air secukupnya lalu beri sedikit garam. Masak macaroni hingga teksturnya lunak, angkat dan tiriskan.

Tumis Bumbu
Ambil mentega secukupnya lalu lelehkan, kemudian tumis bawang putih cincang dan bawang bombay hingga layu dan harum. Beri sedikit tepung terigu dan aduk hingga rata. Tuanglah susu sedikit demi sedikit lalu aduk. Bubuhkan merica dan pala bubuk, lantas masukkan kornet, telur, makaroni dan sebagian keju. Setelahnya, angkat dan sisihkan.

Masukkan dalam cup
Siapkan cup aluminium foil yang sudah diberi isian adonan macaroni schotel. Kemudian taburan serutan keju.

Panggang
Macaroni yang sudah dimasukkan ke cup kemudian di panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius sampai warna kuning kecokelatan terlihat di atasnya. Lalu angkatlah dan macaroni schotel siap disantap!

Selamat mencoba Dreamers.. ^^

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)