SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lemak Menumpuk di Perut Bisa Jadi Sumber Penyakit, Ini Kebiasaan yang Harus Dihindari

Jumat, 22 Desember 2017 19:00 by zia92 | 3258 hits
Lemak Menumpuk di Perut Bisa Jadi Sumber Penyakit, Ini Kebiasaan yang Harus Dihindari
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Tanpa kita sadari, ada beberapa pola hidup yang tidak sehat yang dapat menyebabkan menumpuknya lemak, khususnya di bagian perut. Hal ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, namun juga kepada anak kecil.

Meski terdengar sepele, namun hal ini harus segera ditangani. Ada banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh lemak di perut, yaitu penyakit jantung, tekanan darah, ginjal, hipertensi, stroke, bahkan kanker. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa menimbun lemak di perut.

1. Kemalasan
Rasa malas membuat kita terus duduk atau tiduran dalam waktu lama tanpa menggerakan badan kita. Untuk menjaga tubuh baik dalam maupun luar, olahraga adalah hal yang harus dilakukan. Olahraga dapat membantu menghilangkan lemak di perut dan menjaga bentuk tubuh.

2. Makan di malam hari
Makan malam membutuhkan waktu untuk dicerna oleh tubuh. Tidur dengan perut yang baru terisi akan mengganggu sistem pencernaan dan akan berubah menjadi lemak di perut.

Baca juga: Mitos Seputar Olahraga yang Sebaiknya Mulai Dilupakan

3. Stres
Di jaman modern ini, penyebab stres bisa sangat beragam dan dengan mudah menyerang kita. Stres juga bisa menjadi salah satu penyebab menumpuknya lemak di perut. Jika sedang stres, tubuh akan memproduksi kortisol yang juga dikenal sebagai hormon stres. Dalam jangka waktu yang cepat, kortisol akan meningkatkan jumlah lemak.

4. Kurangnya waktu tidur
Untuk orang dewasa, waktu yang dianjurkan untuk tidur adalah 7 jam. Jika tidak, tubuh akan mengeluarkan kortisol dan membuat kita ingin makan. Hal ini tentu saja tidak bagus karena akan menambah tumpukan lemak di perut.

5. Minuman berkarbonasi
Minuman berkarbonasi mengandung kalori dalam jumlah tinggi. Kandungan gulanya juga membuat kita ingin makan dan akhirnya kita mengkonsumsi makanan dalam jumlah berlebih.

(fzh)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Sumatera Barat? Daerah yang sangat terkenal dengan makanan dan budayanya. Tidak hanya makanan dari Sumatera Barat saja yang terkenal tetapi ia juga memiliki keindahan alam yang sangat menarik dan beragam....
  • HOT !
    Indonesia tidak hanya kaya dengan alam dan budaya, tetapi juga kaya dengan berbagai macam kuliner khas nusantara yang tentu saja akan membuat kalian akan lebih mencintai Indonesia dengan segala kekayaan yang ada di dalamnya....
  • HOT !
      Kejuaraan bulu tangkis BWF World Tour Super 750, Japan Open 2018 telah berakhir Minggu (16/9/2018). Lima juara dari lima nomor yang dipertandingkan di final, telah naik podium. Indonesia berhasil meraih satu gelar pada nomor ganda putra lewat pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)