SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lemak Menumpuk di Perut Bisa Jadi Sumber Penyakit, Ini Kebiasaan yang Harus Dihindari

Jumat, 22 Desember 2017 19:00 by zia92 | 3224 hits
Lemak Menumpuk di Perut Bisa Jadi Sumber Penyakit, Ini Kebiasaan yang Harus Dihindari
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Tanpa kita sadari, ada beberapa pola hidup yang tidak sehat yang dapat menyebabkan menumpuknya lemak, khususnya di bagian perut. Hal ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, namun juga kepada anak kecil.

Meski terdengar sepele, namun hal ini harus segera ditangani. Ada banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh lemak di perut, yaitu penyakit jantung, tekanan darah, ginjal, hipertensi, stroke, bahkan kanker. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa menimbun lemak di perut.

1. Kemalasan
Rasa malas membuat kita terus duduk atau tiduran dalam waktu lama tanpa menggerakan badan kita. Untuk menjaga tubuh baik dalam maupun luar, olahraga adalah hal yang harus dilakukan. Olahraga dapat membantu menghilangkan lemak di perut dan menjaga bentuk tubuh.

2. Makan di malam hari
Makan malam membutuhkan waktu untuk dicerna oleh tubuh. Tidur dengan perut yang baru terisi akan mengganggu sistem pencernaan dan akan berubah menjadi lemak di perut.

Baca juga: Yuk Simak Cara Mudah Buang Racun dalam Tubuh Usai Libur Panjang!

3. Stres
Di jaman modern ini, penyebab stres bisa sangat beragam dan dengan mudah menyerang kita. Stres juga bisa menjadi salah satu penyebab menumpuknya lemak di perut. Jika sedang stres, tubuh akan memproduksi kortisol yang juga dikenal sebagai hormon stres. Dalam jangka waktu yang cepat, kortisol akan meningkatkan jumlah lemak.

4. Kurangnya waktu tidur
Untuk orang dewasa, waktu yang dianjurkan untuk tidur adalah 7 jam. Jika tidak, tubuh akan mengeluarkan kortisol dan membuat kita ingin makan. Hal ini tentu saja tidak bagus karena akan menambah tumpukan lemak di perut.

5. Minuman berkarbonasi
Minuman berkarbonasi mengandung kalori dalam jumlah tinggi. Kandungan gulanya juga membuat kita ingin makan dan akhirnya kita mengkonsumsi makanan dalam jumlah berlebih.

(fzh)

  • HOT !
    Bagi kebanyakan wanita, lipstick adalah salah satu produk kecantikan wajib yang sangat diperlukan dan harus ada di segala kesempatan. Hanya dengan sekali pulasan, penampilan wajah bisa berubah cukup signifikan dan tak lagi terlihat pucat....
  • HOT !
    Kain khas Indonesia kadang dianggap kuno dan terlalu bernuansa tradisional. Padahal, dengan model dan corak yang diolah apik, kain tradisional Indonesia bisa menghasilkan busana yang cantik dan bernilai tinggi....
  • HOT !
    Di minggu terakhir bulan Ramadhan, sebagian rutinitas orang sudah berubah dengan disibukkan persiapan libur panjang maupun mudik Lebaran. Saat perjalanan mudik menuju kampung halaman ini, kondisi tubuh tentunya harus fit agar ibadah puasa pun tetap lancar. Jangan karena tubuh tidak bugar, puasa menjadi batal saat melakukan perjalanan mudik....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)