SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Lokasi 'Outdoor' Memukau Korea Selatan untuk Habiskan Liburan Natal!

Rabu, 20 Desember 2017 14:30 by reinasoebisono | 1514 hits
Deretan Lokasi 'Outdoor' Memukau Korea Selatan untuk Habiskan Liburan Natal!
Image source: Shutterstock

DREAMERS.ID - Nampaknya di Korea Selatan, ritual menghabiskan waktu jelang perayaan Natal wajib dihabiskan di luar rumah atau gedung. Karena begitu banyak lokasi fantastis, terutama di Seoul dengan dekorasi mewah dan pantas jadi tempat foto untuk menghiasi feed media sosial.

Yang jadi langganan adalah dekorasi Natal di Shinsegae Department Store, lengkap dengan pohon cemara raksasanya. Plus dekorasi lampu-lampu emas besarnya, area ini disebut ‘Bintang Penunjuk Jalan’ karena sangat berpendar cahayanya.

Pengunjung juga makin bisa merasakan nuansa semarak Natal karena musik-musik khas Natal dimainkan sebagai latar suara. Tidak perlu jauh dari pusat kota, lokasi ini terletak di Sogong-ro, Jung-gu, Seoul. Kamu bisa mengambil rute Line 4 Seoul Subway menuju Stasiun Hoehyeon.

Jika kamu pecinta pohon-pohon Natal raksasa, area di Times Square juga harus dikunjungi. Tepatnya di Kyungbang Plaza, ada banyak atraksi memukai seperti kebun starlight dan dekorasi desa untuk membuat ‘rasa’ Natal makin terasa. Acara-acara spesial seperti pertunjukan musik Santa Claus juga siap menyambut pengunjung.


Shinsegae Kyungbang Plaza

Lotte Department Store

Baca juga: Serunya Festival Salju Daegwallyeong yang Ternyata Ada di Tengah Kota!

Jika ingin mencoba lokasi semi-outdoor, Lotte Departmen Store cocok untuk kamu. Di lorong ikoniknya, Lotte mendekorasi lampu-lampu manis ala chandelier di sepanjang bangunannya. Tempat ini juga jadi favorit keluarga karena banyak backdrop yang dipajang, seperti maskot PyeongChang 2018 Soohorang dan Bandabi.

Namun Natal tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke lokasi sakral seperti gereja. Coba mampir ke Katedral Myeong-dong terutama di malam hari. Gereja ini adalah gereja bergaya gothic terbesar dalam sejarah arsitektur modern Korea Selatan.


Katedral Myeongdong

Plus, katedral ini terletak di kawasan elit dan pusat perbelanjaan paling trendi, Myeong-dong. Ada juga acara spesial yang menampilkan penobatan peletakan bayi Yesus di palungan pada malam Natal, di mana semua orang diundang untuk menonton.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)