home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Jenazah hingga Penumpang Ganteng, Begini Kode Khusus Pramugari dalam Penerbangan

Rabu, 20 Desember 2017 10:10 by reinasoebisono | 8233 hits
Ada Jenazah hingga Penumpang Ganteng, Begini Kode Khusus Pramugari dalam Penerbangan
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Paras menawan biasa menarik perhatian, tak terkecuali dari pria untuk wanita. Sering kali pula kita memberi kode pada teman ketika melihat atau berpapasan dengan seseorang yang tampan atau cantik, begitu juga dengan para pramugari.

Karena ternyata, para pramugari memiliki kode antar sesamanya sendiri jika menemukan dan cara menyebarkan posisi tempat duduk orang rupawan tanpa terlihat frontal atau disadari oleh penumpang lainnya.

Melansir laman Indy100 via Liputan6, sebagai contohnya, jika ada penumpang tampan yang duduk di bangku nomor 4D, mereka akan memberi kode dengan mengatakan ‘four days in Denmark’. Maksudnya, penumpang tersebut berada di kursi ‘four’ yaitu 4, dan Denmark yang diawali huruf ‘D’.

Arti dari kode rahasia ini dibocorkan oleh seorang manta npramugari dalam acara Kyle and Jackie O di sebuah radio di Australia bernama KIIS 1065. "Jelas saja, saat kami ada di kabin dan memberikan minuman (kepada penumpang), kami tak bisa begitu saja (mengatakan) 'oh, wow coba lihat dia'. Anda harus lebih cerdik soal ini," kata mantan pramugari tersebut.

Baca juga: Dirut Baru Garuda Akhirnya Blak-blakan Soal Utang dan Isu 'Gundik' di Perusahaannya

"Karena semua orang mengetahui nomor bangku mereka (sendiri), maka saat kami (sedang membawa) troli dan ia (pramugari) akan (mengatakan) seperti, 'I'm thinking of doing seven days in America' (aku akan ke Amerika selama tujuh hari)... yang berarti, penumpang rupawan tersebut berada di kursi nomor 7A," imbuhnya.

Tak hanya kode semacam itu, namun ada pula berbagai bahasa yang dimiliki kru kabin untuk menghindari miskomunikasi. Contohnya adalah kata-kata ‘Code Adam’ untuk memberitahu kru lain jika ada anak dari penumpang yang hilang. Penggunaan kode ini untuk menghindari kepanikan yang bisa ditimbulkan oleh penumpang lain.

Adam sendiri digunakan untuk menghormati Adam Walsh, seorang anak kecil yang diculik di sebuah pusat perbelanjaan pada 1981. Atau kode ‘Jim Wilson’ yang memberitahu antar kru jika ada jenazah yang turut diangkut pesawat guna penumpang lain tak terganggu akan kehadirannya.

Namun ada pula kode nyeleneh seperti ‘cropdusting’ yaitu ketika pramugari mengeluarkan angin kepada penumpang karea ketidaksukaannya dengan penumpang tersebut. Duh!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Jun Ji Hyun yang bermain bersama Lee Min Ho di drama The Legend of the Blue Sea pada 2016 lalu. Hingga kini, Jun Ji Hyun masih menjaga bentuk tubuh idealnya meski sudah berumur 38 tahun....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak pernah habis dengan kafe kafe menarik yang Instagram able. Salah satunya yang muncul di drama Korea It's Okay to Not Be Okay dan Into the Ring adalah IK Light House, kafe yang dipenuhi dengan bola lampu....
  • HOT !
    Beradaptasi dengan new normal di tengah pandemi merupakan salah satu tantangan yang kita hadapi saat ini. Dengan penyesuaian untuk menjalani aktivitas pada umumnya, kita juga dituntut untuk lebih peduli terhadap pola hidup sehat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)