home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Coba Tips dan Trik Ini Supaya Kopermu Keluar Lebih Dulu Saat di Bandara

Jumat, 08 Desember 2017 13:10 by RanaHanin | 3269 hits
Coba Tips dan Trik Ini Supaya Kopermu Keluar Lebih Dulu Saat di Bandara
image source: probusiness.io

DREAMERS.ID - Apakah kamu suka berpergian dengan pesawat? Kalau iya, pasti kamu sudah pernah melakukan pengambilan bagasi saat tiba di tempat tujuan. Menunggu koper atau barang bawaanmu di tempat pengambilan bagasi bandara memang kadang menjengkelkan, belum lagi kalau barang-barang dari bagasi pesawat tak kunjung muncul, saat muncul satu-persatu, kopermu belum terlihat juga. 

Nah, untuk kamu yang tak sabaran dan ingin kopermu keluar lebih dulu di konveyor bandara, cobalah ikuti tips dan trik berikut dilansir dari Travel and Leisure. Pertama, dengan menempelkan stiker fragile pada koper atau barang bawaanmu. Beberapa barang yang diberikan stiker pecah belah, biasanya akan dimasukkan ke dalam bagasi pada saat terakhir setelah semua barang masuk. 


image source: Emirates 24

Lalu koper yang ditandai dengan stiker pecah belah akan dikeluarkan pertama saat tiba di tempat tujuan. Namun, karena terkadang persediaan stiker itu terbatas, sehingga terkadang koper yang sudah dilabeli pun meleset dari pemeriksaan petugas bagasi. Nah, kamu bisa membuat stiker pecah belah sendiri dan menempelkannya pada kopermu. Buatlah logo yang besar sehingga mudah dilihat. 

Kedua, ada tips yang dinilai lebih efektif dari Thomas Lo Sciuto, seorang pekerja bandara regional Amerika Serikat. Ia mengatakan bahwa, apabila penumpang melakukan check-in lebih awal, barang bawaan penumpang menjadi muatan pertama yang dimasukan ke dalam bagasi pesawat. Hal ini berarti ketika sampai di tujuan, barang bawaanmu akan berada di urutan paling belakang.


image source: iStock

“Langkah terbaik yaitu menjadi salah satu penumpang terakhir saat melakukan pemeriksaan tas. Karena barang muatan ini nantinya akan dimuat dari bagian depan ke belakang pada gerobak tas. Sehingga, ketika sampai di bandara tujuan, muatan yang ada dibagian terakhir itu akan pertama kali dikeluarkan,” tutur Thomas Lo Sciuto yang dilansir dari DailyMail.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)