home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan di Mangkuk, Restoran Ini Punya Cara Menarik Sajikan Saus Pelengkap Sushi

Jumat, 08 Desember 2017 10:50 by dodo07 | 4196 hits
Bukan di Mangkuk, Restoran Ini Punya Cara Menarik Sajikan Saus Pelengkap Sushi
Image source: thechicagochic

DREAMERS.ID - Saat menyantap sushi, kita kerap kali diberi tambahan saus shoyu dan wasabi pelengkap sebagai penambah cita rasa. Namun, jika biasanya saus shoyu tersebut disajikan dalam sebuah mangkuk kecil, maka hal yang berbeda akan kamu temui jika berkunjung ke restoran ini.

Sebuah restoran di Chikago, Amerika Serikat bernama Yuzu Sushi & Robata Grill berhasil jadi perhatian netizen karena sajian fusion sushi gaya Amerika. Pasalnya, selain dengan shoyu dan wasabi, sushi roll di sini disajikan dengan mayonnaise. Menariknya, saus pelengkap itu disajikan dengan lebih artistik dengan beralaskan baki kayu atau batu tempat sushi.


Image source: timeout

Jadi, saat ada pengunjung yang memesan sushi di restoran, mereka akan mendapat beberapa potong sushi berbentuk menarik bak sebuah lukisan. Karena, saus yang digunakan sebagai pelengkap acara makan mereka dibuat dengan teknik lukisan yang menarik. Pengunjung bisa memilih sendiri pilihan lukisan sausnya. Seperti gedung pencakar langit Chicago, naga dan beragam bentuk unik lain.


Image source: yelp

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Saus tersebut lalu digoreskan di atas baki atau wadah saji seperti layaknya seorang pelukis membuat lukisan. Goresan yang sangat cantik berwarna-warni ini tentu akan menambah cita rasa siapapun yang melihatnya. Dan membuat tak sabar untuk mencicipinya. Saus yang dipakai terbuat dari saus wasabi, mayonnaise, dan sriracha.

Namun, untuk saus yang punya banyak warna ini dibuat dari mayonnaise yang dicampur pewarna makanan. Untuk menyantapnya, sushi cukup digoreskan ke atas lukisan saus seperti berselancar di atas saus ini. Sushi yang sangat menggoda dengan saus yang indah ini dijual dengan harga 17 dolar atau sekitar Rp 230 ribu.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)