home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YouTube Siapkan Fitur Stories, Ini Bedanya dengan Snapchat dan Instagram!

Kamis, 30 November 2017 11:11 by fzhchyn | 1394 hits
YouTube Siapkan Fitur Stories, Ini Bedanya dengan Snapchat dan Instagram!
Image source: Variety

DREAMERS.ID - YouTube tengah menguji coba fitur baru yang dinamakan ‘Reels’. Secara konsep, fitur ini mirip dengan Stories yang biasa kita lihat di Snapchat atau Instagram. Menurut laporan dari Tech Crunch, Reels akan punya tab sendiri yang terpisah dari daftar utama video yang diunggah pengguna.

Alasan YouTube untuk memperkenalkan fitur ini berbeda dengan Snapchat dan Instagram. Kedua media sosial tersebut membuat fitur Stories agar penggunanya dapat berbagi konten video tanpa harus memiliki durasi yang panjang lalu mengunggahnya secara tradisional seperti YouTube.

Reels memiliki perbedaan dengan fitur Stories. Salah satu yang paling utama adalah, Reels tidak akan menghilang dalam waktu 24 jam atau batas waktu lainnya. Dan YouTube akan memungkinkan pengguna memiliki beberapa Reels, yang masing-masing berisi kumpulan video miliknya sendiri. Itulah bedanya dengan Snapchat dan Instagram, di mana postingan hanya bersifat sementara.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Untuk membuat postingan Reels, pengguna dapat merekam melalui smartphone dengan durasi hingga 30 detik untuk masing-masing video. Kemudian dapat mengeditnya dengan filter atau menambahkan musik dan teks.

Pengguna sepertinya masih harus menunggu untuk mencoba fitur ini karena Reels saat ini tengah diuji coba dalam kelompok kecil para kreator, dan YouTube sendiri belum mengatakan kapan fitur ini akan diluncurkan secara luas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)