SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Lemak di Deretan Makanan Ini Justru Baik untuk Kesehatan!

Sabtu, 25 November 2017 14:17 by reinasoebisono | 1716 hits
Ternyata Lemak di Deretan Makanan Ini Justru Baik untuk Kesehatan!
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Selama ini banyak orang yang menghindari untuk mengkonsumsi makanan berlemak. Tidak hanya untuk yang diet, namun yang sedang tidak diet pun menghindarinya karena memicu berbagai penyakit.

Namun seperti yang dilansir Newshealthmax.com, ada lemak yang justru bagus untuk dikonsumsi. Menurut data yang ditulis dalam Centers for Disease Control and Prevention ini adalah 5 lemak sehat yang bisa dikonsumsi!

1. Ikan

Lemak dalam ikan sering disebut dengan lemak tak jenuh ganda atau asam lemak omega 3. Lemak sehat ini bisa ditemukan pada ikan salmon, namun juga terdapat pada ikan laut lainnya. Lemak yang sehat ini dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan menurunkan resiko nyeri pada sendi.

2. Kacang-kacangan

Kacang mengandung lemak nabati. Konsumsi kacang secara rutin dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan menurunkan resiko diabetes tipe 2. Kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan adalah almond, mede, hazelnut, kacang tanah, pistachio, macadamia, kenari, dan lain-lain.

3. Produk susu

Baca juga: Tak Hanya Kegemukan dan Diabetes, Kelebihan Lemak Juga Berisiko Kanker Payudara

Dalam jumlah yang tepat, lemak dalam susu tidak akan memberikan bahaya pada tubuh. Mengkonsumsi susu rutin dengan jumlah yang pas akan meningkatkan kesehatan jantung dan membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat.

4. Minyak nabati

Minyak zaitun dan minyak sawit mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan. Namun jangan gunakan minyak yang sama untuk menggoreng berkali-kali. 

5. Daging merah dan daging unggas

Daging merah (sapi, kambing, dll) atau unggas (ayam, bebek, burung dara, dll) biasanya dianggap berbahaya untuk kesehatan. Namun semua itu tergantung bagaimana mengolahnya.

Daging ayam tanpa kulit atau sapi tanpa lemak adalah jenis daging yang sehat, apalagi jika prosesnya tidak dibakar atau digoreng. Zat besi dan lemak sehat dalam daging merah dan daging unggas baik untuk kesehatan jantung dan dapat menjaga tekanan darah.

(rei)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)