home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Lemak di Deretan Makanan Ini Justru Baik untuk Kesehatan!

Sabtu, 25 November 2017 14:17 by reinasoebisono | 1804 hits
Ternyata Lemak di Deretan Makanan Ini Justru Baik untuk Kesehatan!
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Selama ini banyak orang yang menghindari untuk mengkonsumsi makanan berlemak. Tidak hanya untuk yang diet, namun yang sedang tidak diet pun menghindarinya karena memicu berbagai penyakit.

Namun seperti yang dilansir Newshealthmax.com, ada lemak yang justru bagus untuk dikonsumsi. Menurut data yang ditulis dalam Centers for Disease Control and Prevention ini adalah 5 lemak sehat yang bisa dikonsumsi!

1. Ikan

Lemak dalam ikan sering disebut dengan lemak tak jenuh ganda atau asam lemak omega 3. Lemak sehat ini bisa ditemukan pada ikan salmon, namun juga terdapat pada ikan laut lainnya. Lemak yang sehat ini dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan menurunkan resiko nyeri pada sendi.

2. Kacang-kacangan

Kacang mengandung lemak nabati. Konsumsi kacang secara rutin dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan menurunkan resiko diabetes tipe 2. Kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan adalah almond, mede, hazelnut, kacang tanah, pistachio, macadamia, kenari, dan lain-lain.

3. Produk susu

Baca juga: Berat Badan Turun tapi Lemak Masih Betah di Pipi dan Dagu? Ini Penyebabnya

Dalam jumlah yang tepat, lemak dalam susu tidak akan memberikan bahaya pada tubuh. Mengkonsumsi susu rutin dengan jumlah yang pas akan meningkatkan kesehatan jantung dan membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat.

4. Minyak nabati

Minyak zaitun dan minyak sawit mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan. Namun jangan gunakan minyak yang sama untuk menggoreng berkali-kali. 

5. Daging merah dan daging unggas

Daging merah (sapi, kambing, dll) atau unggas (ayam, bebek, burung dara, dll) biasanya dianggap berbahaya untuk kesehatan. Namun semua itu tergantung bagaimana mengolahnya.

Daging ayam tanpa kulit atau sapi tanpa lemak adalah jenis daging yang sehat, apalagi jika prosesnya tidak dibakar atau digoreng. Zat besi dan lemak sehat dalam daging merah dan daging unggas baik untuk kesehatan jantung dan dapat menjaga tekanan darah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi brand ternama yang menggaet Lisa BLACKPINK sebagai ambassador globalnya. MAC Cosmetics baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Lisa sebagai wajah baru untuk produk kecantikan dan makeup....
  • HOT !
    Pada umumnya pasir pantai berwarna krem dan putih, namun ada juga ditemukan pantai berpasir hitam hingga pink. Tak hanya itu, ditemukan pula pantai dengan pasir berwarna ungu di Pantai Pfeiffer di Big Sur State Park, California, Amerika Serikat....
  • HOT !
    Mereka yang sedang diet kebanyakan menghindari nasi karena kandungan karbohidratnya membuat gemuk. Makanan pengganti nasi untuk diet tentunya sangat berguna dalam proses penurunan berat badan yang paling ampuh dan mencegah lapar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)