SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Kimchi di Google Doodle, Ini Alasan 22 November Diperingati Sebagai 'Kimchi Day'

Rabu, 22 November 2017 14:10 by zia92 | 1160 hits
Ada Kimchi di Google Doodle, Ini Alasan 22 November Diperingati Sebagai 'Kimchi Day'
Image source: Google

DREAMERS.ID - Google Doodle pada 22 November ini ikut memperingati Kimchi Day atau Hari Kimchi di Korea. Saat mengunjungi halaman utama Google, kita akan mendapati sebuah doodle yang memperlihatkan berbagai bahan untuk membuat salah satu signature dish dari Negeri Ginseng tersebut.

Saat doodle tersebut diklik, kita akan dibawa ke situs hasil pencarian tentang Kimchi. Apa itu kimchi, bagaimana sejarahnya, proses pembuatannya, dan juga berbagai hidangan khas Korea yang menggunakan kimchi sebagai salah satu bahannya.


Image source: Google

Mengapa 22 November dijadikan sebagai Hari Kimchi, karena menurut tradisi di Korea tanggal tersebut dinilai sangat pas dalam membuat hidangan yang lezat ini karena mulai menggarami kimchi di tanggal ini dapat membantu hidangan tersebut mencapai rasa yang sempurna.


Image source: Maangchi

Baca juga: Sederet Kuliner Korea Ini Ternyata Mirip Sama Makanan Indonesia, Lho! (Part 2)

Dalam halaman Google Doodle, dijelaskan bahwa Kimchi terbuat dari sawi putih, daun bawang, kecap ikan, bubuk paprika merah, tepung beras, garam, jahe, lobak, wortel, dan bawang putih. Kimchi yang difermentasi di onggi (pot tanah liat) dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia dan secara tradisional dimakan dengan menggunakan sumpit.

Kimchi pertama kali dirujuk di Korea sekitar 2600-3000 tahun yang lalu. Dan pada abad ke-18 pertama kali dibuat dengan cabai. Karena berbagai resep di daerah, kini sudah ada ratusan jenis Kimchi yang berbeda. Banyak keluarga di Korea bahkan memiliki kulkas tersendiri untuk menyimpan kimchi.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)