SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Mengapa Lantai Bandara Kerap Menggunakan Karpet

Rabu, 22 November 2017 14:10 by reinasoebisono | 1798 hits
Ternyata Ini Alasan Mengapa Lantai Bandara Kerap Menggunakan Karpet
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Alas di lantai seperti karpet di bandara kadang menimbulkan tanda tanya soal fungsi dan keperluannya. Memang menarik dan menambah kesan estetika, namun seringkali menyulitkan pergerakan troli atau pun koper pengunjung, bukan?

Memang biasanya ada bandara yang melapisi lantai mereka dengan keramik untuk dekorasi yang bagus, namun banyak pula yang memutuskan memilih karpet. Ternyata, keberadaan karpet itu bertujuan untuk memberi kenyamanan pada para penumpang sebelum naik pesawat.

Bukan berarti kenyamanan yang bisa dirasakan langsung oleh tubuh seperti duduk di atas karpet, namun lebih bersifat psikologis. Karpet dianggap memberi perasaan lembut dan menyenangkan, sehingga calon penumpang merasa bandara layaknya ruang tamu sendiri.


Image source: Okezone

Bahkan, karpet juga dianggap sebagai bagian interior bandara yang dapat mengurangi stres, terutama untuk penumpang yang dihadapkan dengan keterlambatan penerbangan atau delay. Ada pula riset yang dilakukan soal karpet bandara, melansir Liputan6.

Baca juga: Intip Kamar Mewah Kapal Cruise yang Pembangunannya Telan Biaya Rp 2.7 Miliar

Berdasarkan hasil riset DKMA, adanya akrpet di bandara yang memberikan suasana santai pada calon penumpang berpotensi membuat mereka menghabiskan 7% uang mereka untuk berbelanja di toko sekitar bandara.


Image source: Dream

Hal itu akan semakin baik jika hanya ada sedikit pegawai pada toko-toko tersebut. Karena nyatanya, para pelanggan atau pun penumpang cenderung lebih suka untuk tidak diganggu ketika berbelanja. Hasil survei NCR juga menerangkan, bahwa 40 persen responden lebih banyak menghindari interaksi dengan orang lain ketika sedang berbelanja. 

Oleh karena itulah, interior dalam bandara cenderung menyajikan suasana yang lebih rileks dan santai. Banyak bandara sekarang ini justru menyajikan pelayanan jasa yang lebih menarik dari sebelumnya. Tak heran bandara kekinian juga menyediakan tempat spa, bioskop kecil hingga ruang yoga.

(rei)

  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....
  • HOT !
    Korea Selatan selalu menjadi Negara tujuan terutama bagi para penggemar K pop maupun K drama. Banyaknya tempat tempat wisata di Korea Selatan menjadi alasan orang orang memilih Korea untuk dijadikan sebagai tempat berlibur....
  • HOT !
    Setelah merilis mobile game BTS WORLD, Netmarble dikabarkan siap membuat game baru yang masih menampilkan boy group fenomenal itu. Pada 15 Juli, MTN melaporkan bahwa studio developer dari Netmarble, Netmarble Monster tengah mengerjakan sesuatu yang menggunakan kekayaan intelektual (IP) BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)