SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Spekulasi di Balik Hilangnya UC Browser dari Google Play Store

Kamis, 16 November 2017 11:00 by zia92 | 1024 hits
Berbagai Spekulasi di Balik Hilangnya UC Browser dari Google Play Store
Image source: Apptricker

DREAMERS.ID - Peramban internet milik raksasa e-commerce China Alibaba, UC Browser mendadak hilang dari toko aplikasi Google Play Store. Meski versi ringannya yakni UC Mini masih dapat ditemukan dan di unduh, namun browser utama UC Browser sudah tidak dapat ditemukan pengguna.

Dari berbagai spekulasi yang beredar, kabarnya UC Browser memang dihapus Google dari toko aplikasi untuk perangkat Android tersebut. Pihak UC Browser akhirnya membenarkan kalau produk mereka dihilangkan dari Play Store.

"Kami diberi informasi oleh Google Play tentang penghapusan sementara UC Browser dari Play Store mulai 13 November 2017, dengan alasan bahwa setting tertentu di UC Browser tidak sesuai dengan kebijakan Google. Kami melangsungkan investigasi internal dan memperbaiki masalah itu," demikian pernyataan juru bicara UC Browser, mengutip Detik.

Baca juga: Bukan Pancake atau Popsicle, Inikah Nama Resmi Android P?

UC Browser menyatakan saat ini sudah mendaftarkan versi baru browsernya untuk dievaluasi Google. "Kami akan secara aktif bekerja sama dengan Google Play terkait error yang tidak disengaja ini," kata mereka.

Sementara menurut laporan dari Android Central, alasan lenyapnya UC Browser ada kemungkinan terkait metode dalam rangka meningkatkan jumlah install. Seorang pengguna Twitter bernama Mike Ross yang mengklaim bekerja di UC Browser, menulis "Aku bekerja di UC Browser, aku mendapat kabar bahwa UC Browser untuk sementara dihapus dari Google Play Store karena metode promosi tidak sehat dan menyesatkan untuk meningkatkan instalasi."

Namun ada juga spekulasi hilangnya UC Browser terkait laporan bahwa mereka mencuri data sensitif penggunanya secara diam-diam. Data kabarnya lalu dikirim tanpa izin ke server terpencil di China. UC Browser sempat membantah tuduhan tersebut dengan mengatakan, "Kami tak akan melakukan apapun yang akan merusak kepercayaan dari pengguna kami."

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)