SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan yang Harus Diperhatikan 'Kids Zaman Now' Agar Tak Menyesal di Hari Tua

Rabu, 15 November 2017 11:55 by zia92 | 1956 hits
Kebiasaan yang Harus Diperhatikan 'Kids Zaman Now' Agar Tak Menyesal di Hari Tua
Image source: Food and Wine Magazine

DREAMERS.ID - Saat masih muda, seseorang cenderung tidak begitu memperhatikan konsumsi makanan dan memikirkan apa dampak jangka panjangnya. Padahal kesehatan di masa tua ditentukan oleh kebiasaan yang dilakukan saat masih muda.

Menjaga kesehatan sejak dini bukan berarti tidak dapat menikmati makanan favorit sama sekali, hanya saja menjaganya untuk tetap seimbang adalah cara terbaik. Untuk menghindari dan mencegah berbagai kondisi yang mungkin buruk bagi kesehatan, berikut adalah kebiasaan yang harus diperhatikan ‘kidz zaman now’ saat masih muda.

1. Mengabaikan serat
Memperhatikan asupan serat dalam tubuh saat masih muda atau berada di usai 20-an adalah yang terpenting. Karena jika tidak, akan menimbulkan penyakit komplikasi di masa mendatang.

2. Makan di luar
Ini adalah salah satu kebiasaan yang dapat berakibat buruk di masa tua karena remaja cenderung lebih menyukai makan di luar bersama teman-teman dan yang dikonsumsi seringnya junk food yang tidak menyehatkan. Hal ini bisa menimbulkan kecanduan saat dewasa.

3. Mengabaikan kesehatan jantung
Remaja umumnya berpikir bahwa penyakit jantung hanya terjadi setelah usia 60 atau 70 tahun dan menganggap itu adalah masalah kesehatan. Faktanya, masalah jantung dapat terjadi di semua usia sehingga menjaga kesehatan jantung sejak dini itu sangat penting.

Baca juga: Awas! Duduk Lebih dari 10 Jam Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

4. Asupan asam folat
Saat masih muda, seseorang cenderung tidak memikirkan bagaimana cara melindungi sistem reproduksi mereka, bahkan setelah menikah pun ada beberapa orang yang tidak mengkhawatirkan itu. Padahal asupan asam folat sangat penting bahkan sebelum hamil.

5. Konsumsi sayuran hijau
Zat besi adalah salah satu mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh dengan jumlah cukup. Kekurangan zat besi dapat mengacu pada anemia. Untuk menjaga kesehatan darah untuk waktu yang lama maka perlu kebiasaan mengkonsumsi sayuran hijau sejak dini adalah yang terbaik.

6. Kesehatan tulang
Menjaga kesehatan tulang sejak dini dapat menghindarkan seseorang dari osteoporosis di masa tua. Sehingga dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi kalsium dan protein yang bisa didapat dari susu dan telur.

7. Sistem pernapasan
Selain makan makanan yang baik, menjaga sistem pernapasan juga sangat penting dilakukan sejak dini dengan cara tidak merokok.

(fzh/bold sky)

  • HOT !
    Alam di bumi kita ini sudah menyediakan segala hal yang manusia butuhkan, termasuk untuk piknik atau traveling. Namun keinginan untuk berwisata yang sarat dengan 'pelanggaran' dan adrenalin adalah sebuah kebutuhan baru bagi beberapa orang....
  • HOT !
    Torehan juara China Open 2018 yang diraih Anthony Ginting ternyata juga membuat masyarakat setempat terpukau akan permainannya, bahkan salah seorang volunter turnamen tersebut sampai mengirimkan sebuah surat pada Ginting. Ialah Hermione Wang....
  • HOT !
    Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinsuka Ginting meraih hasil optimal ketika berlaga di China Open 2018. Pasalnya, pemuda berusia 21 tahun tersebut lolos ke babak semifinal....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)