home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biaya Perbaikan iPhone X Lebih dari Setengah Harga Baru

Selasa, 31 Oktober 2017 16:33 by fzhchyn | 1218 hits
Biaya Perbaikan iPhone X Lebih dari Setengah Harga Baru
Image source: news.com.au

DREAMERS.ID - Masa pre-order iPhone X (dibaca iPhone ten) sudah dibuka sejak Jumat (27/10) lalu di sejumlah negara. Bersamaan dengan itu, Apple pun merilis beberapa informasi terkait biaya perbaikan iPhone edisi spesial tersebut, yang ternyata cukup fantastis. Apple sendiri membanderol iPhone X versi 32GB dengan harga 999 dolar AS atau sekitar 13 juta rupiah.

Dalam laman resminya, biaya perbaikan iPhone X mencapai 549 dolar AS atau sekitar 7,4 juta rupiah, lebih dari setengah harga baru. Biaya perbaikan itu terbagi menjadi dua, yaitu biaya penggantian layar dengan tarif 279 dolar AS (3,7 juta rupiah) dan biaya perbaikan lainnya yaitu 549 dolar AS (7,4 juta rupiah). Perlu diingat bahwa tarif ini baru berlaku jika garansinya sudah habis dan tak mempunyai tambahan garansi AppleCare+.

Sementara jika pengguna mempunyai AppleCare+ atau masih tercakup garansi, biaya penggantian layarnya hanya 29 dolar AS (390.000 rupiah) dan biaya perbaikan lainnya hanya 99 dolar AS (1,3 juta rupiah). Jadi sepertinya pengguna iPhone X memang sangat disarankan untuk mempunyai tambahan garansi AppleCare+.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Melansir dari The Verge, biaya perbaikannya iPhone X ini  jauh lebih tinggi ketimbang iPhone generasi sebelumnya. Sebagai perbandingan, penggantian layar iPhone 6 tarifnya hanya 129 dolar AS (1,7 juta rupiah), dan iPhone 8 169 dolar AS (2,2 juta rupiah).

Sementara biaya perbaikan lain untuk iPhone 8 adalah 349 dolar AS (4,7 juta rupiah), dan iPhone 8 Plus 399 dolar AS (5,4 juta rupiah). Biaya perbaikan lain ini mencakup semua reparasi ponsel selain layar, seperti misalnya cover belakang ponsel pecah atau retak.

Namun biaya AppleCare+ untuk iPhone X juga lebih tinggi daripada iPhone lain, yaitu 199 dolr AS (2,7 juta rupiah). Sementara iPhone 8 biayanya hanya 129 dolr AS (1,7 juta rupiah) dan iPhone 8 Plus adalah 149 dolar AS (2 juta rupiah).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)