home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Langka Buat Gadis Ini Bisa Mencium Warna

Rabu, 25 Oktober 2017 13:00 by fzhchyn | 1675 hits
Kondisi Langka Buat Gadis Ini Bisa Mencium Warna
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Seorang gadis berusia 11 tahun asal Nepal bernama Deepti Regmi memiliki kemampuan untuk mencium warna. Ia percaya bahwa keahliannya itu adalah berkat dari Tuhan. Meski belun ada diagnosis resmi, namun kondisi langka tersebut tampak serupa dengan gangguan syaraf yang disebut synaesthesia.

Dilansir dari Daily Mail, kondisi ini membuat indra seseorang meningkat sehingga mampu mencium, merasakan, bahkan mendengar warna. Dikatakan bahwa Deepti dapat mengenali beberapa warna yang berbeda dengan cara mengendus barang saat matanya ditutup.

Dalam sebuah pemberitaan online menunjukkan bagaimana gadis ini ditutup matanya, kemudian ia mengendus beragam warna dan diminta untuk menebaknya. Dia bahkan bisa menguraikan warna di halaman surat kabar.

Laporan lokal menyatakan bahwa Deepti mulai mengembangkan kemampuan anehnya sejak tahun lalu, dan sejak saat itu ia telah melatih otaknya untuk mempertajam indra penciumannya dan berkeinginan untuk membantu orang lain yang memiliki gangguan penglihatan.

Sementara laporan lainnya juga menemukan orang yang memiliki kondisi langka serupa. Dia adalah James Wannerton dari Manchester, Inggris, yang bisa mencium suara. Hal ini cukup mempengaruhi hubungannya karena ketika ia merasakan sensasi buruk di mulutnya setelah mendengar nama, dia tidak akan mau berdekatan dengan orang tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)