home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Mengapa Oktober Adalah Bulan 'Wajib' Wisata ke Busan

Selasa, 24 Oktober 2017 19:10 by reinasoebisono | 1848 hits
Ini Alasan Mengapa Oktober Adalah Bulan 'Wajib' Wisata ke Busan
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Bulan Oktober di Korea Selatan bisa disebut bulan yang tidak akan habis untuk dikunjungi sebagai tujuan berwisata di salah satu kotanya, Busan. Salah satu kemeriahannya adalah dimulainya Busan International Film Festival ke-22 yang menayangkan 300 film dari seluruh dunia dan hadirnya banyak bintang papan atas Korea.

Namun salah satu yang ditunggu di perpindahan dari musim gugur ke musim dingin ini adalah Festival Kembang Api Busan atau Busan Fireworks Festival yang rutin digelar pada bulan Oktober di sepanjang Pantai Gwangalli.


Melansir Visit Korea, berbagai program acara festival budaya menjadikan acara ini sebagai salah satu festival paling populer di Korea Selatan. Pertunjukan sinar laser berteknologi tinggi, segudang kembang api cantik dan berwarna-warni membuat festival ini wajib masuk daftar kunjungan liburan.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Bahkan, festival ini sendiri saja mampu menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya! Menariknya, meski pun orang ramai berdatangan ke pantai untuk melihat lebih dekat si kembang api, Gunung Hwangnyeongsan di dekatnya juga menawarkan pemandangan kembang api yang menakjubkan.


Puncak dari festival kembang apinya akan dilaksanakan pada 28 Oktober mulai pukul 8 malam. Secara umum, festival ini gratis, namun ada beberapa aktivitas kebudayaan spesifik yang memungkinkan membuat pengunjung membayar tiket masuk. Tapi acara ini untuk semua umur dan kalangan dan mudah dijangkau dari stasiun Geumnyeonsan dan stasiun Gwangan.

Ada juga festival lain di Oktober yang tak kalah menarik, seperti Korea Hot Spring Festival yang dijadikan ajang ‘melarikan diri’ dari kesibukan sehari-hari sambil menjelajahi budaya sumber air panas Korea. Atau Festival Sejarah Dongnaeeupseong yang bisa membuat wisatawan menikmati masa lalu Korea via pameran, permainan dan makanan, seru!

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)