SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Dua Bandara Indonesia Raih Penghargaan Internasional!

Sabtu, 21 Oktober 2017 09:28 by RanaHanin | 1932 hits
Bangga, Dua Bandara Indonesia Raih Penghargaan Internasional!
image source: flickr

DREAMERS.ID - Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar baru saja menerima penghargaan bengengsi tingkat dunia. Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017 dari Airport Council International (ACI) menobatkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai “The 3rd World Best Airport 2016” dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebagai “The Most Improved Airport in Asia-Pacific 2016”.


image source: cybersulutdaily


image source: marketeers

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berhasil menyabet penghargaan sebagai bandara nomor tiga terbaik di dunia tahun 2016 dalam kategori bandara dengan 15-25 juta penumpang per tahun. Sedangkan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dinilai sebagai bandara yang paling berkembang di kawasan Asia Pasifik pada tahun 2016.

Kepada KompasTravel, Danang S Baskoro selaku Direktur Utama PT. Angkasa Pura menuturkan, "Pengakuan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras yang terus kami lakukan dan fokus kami untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada para penguna jasa bandara, sekaligus sebagai perwujudan visi perusahaan.”

Baca juga: Wajib Tahu Deretan Bandara yang Terkena Gangguan Kabut Asap

Angkasa Pura I (Persero) menerima langsung penghargaan tersebut di acara seremonial “27th Airport Council International Africa/World: Annual General Assembly Conference & Exhibition” pada 17-18 Oktober 2017 di Mauritius, Afrika.

Dikutip dari Kompas, Penghargaan Airport Service Quality (ASQ) merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara. Survei ASQ dilakukan oleh Airport Council International (ACI), sebuah organisasi bandara yang berbasis di Montreal, Kanada.

Sementara itu, survei ini menilai kepuasan penumpang di lebih dari 250 bandara dunia dari 34 indikator. Antara lain akses bandara, check in, security screening, fasilitas belanja, restoran, serta fasilitas toilet.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara negara yang terkena wabah virus tersebut....
  • HOT !
    Mie instan bisa dibilang sebagai makanan favorit semua orang. Korea Selatan adalah salah satu negara yang sukses mempopulerkan mie instan, salah satunya melalui film fenomenal Parasite dengan nama menu jjapaguri....
  • HOT !
    Musim dingin memang paling nyaman mengenakan pakaian yang tebal seperti jaket dan mantel. Ada dua idola K Pop yang mengenakan coat koleksi terbaru yang sama dalam kesempatan yang berbeda, yaitu Jimin dan Jinhwan!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)