home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Galau, Berikut 7 Tips Liburan yang Hemat di Kantong

Jumat, 20 Oktober 2017 17:05 by Dits | 1870 hits
Jangan Galau, Berikut 7 Tips Liburan yang Hemat di Kantong
image source: segalainfo.com

DREAMERS.ID -Berlibur memang bukan kebutuhan primer, namun liburan banyak memberi manfaat baik bagi kesehatan tubuh terutama pikiran. Akan tetapi banyaknya biaya yang harus dikeluarkan terkadang membuat seseorang mengurungkan niatnya. Alhasil, rencana liburan pun kini tinggal rencana.

Nah, kalau kamu pernah mengalami dilema seperti itu, jangan galau, karena berikut ini ada 7 tips liburan yang dapat membuat dompet kamu‘sehat’. Apa saja ya? Yuk simak!

Rencanakan Perjalanan

Ketika akan berwisata, mulailah dengan membuat rencana perjalanan. Di mana kamu akan berlibur nantinya. Tentu saja, rencana perjalanan ini harus disesuaikan dengan bujet yang dimiliki.

Berlibur ke luar negeri tentu membutuhkan dana yang lebih mahal daripada berlibur di dalam negeri. Dan, berlibur di lokasi yang dekat, tentu lebih hemat ongkos perjalan dibandingkan lokasi jauh. Perhatikan pula biaya hidup di tempat tujuan wisata yang dikunjungi. Biaya hidup di Bali tentu lebih mahal ketimbang Yogyakarta.

Tentukan Destinasi Pariwisata

Setelah menentukan lokasi wisata, saatnya menentukan tempat yang akan dikunjungi. Riset lebih dahulu berapa harga tiket masuk tujuan wisata. Jika ingin hemat, kamu bisa mengunjungi pantai atau taman yang terkadang tidak membutuhkan biaya alias gratis.

Salah satu daerah wisata yang terkenal dengan keunikan tamannya ialah Kota Bandung. Di Bandung kamu bisa mengunjungi taman fotografi, taman jomblo, taman skate board, atau taman super hero. Unik, kan?

Makan dan Minum

Nah, ini dia yang kerap menjadi pemicu kantong jebol saat liburan. Memang harus diakui pariwisata tidak bisa lepas dari kuliner, terlebih kuliner yang menjadi ciri khas suatu daerah. Akan tetapi, tekankan pada bujet yang kamu miliki.

Tentukan mana saja kuliner yang kamu akan kunjungi. Sisanya, bisa menghemat pengeluaran dengan membawa perbekalan atau makanan kering dari rumah. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membawa botol minuman atau membeli air mineral di minimarket yang harganya sudah pasti.

Transportasi

Pilihan transportasi ternyata dapat memengaruhi biaya pengeluaran kamu. Menggunakan pesawat tentu lebih mahal daripada kereta apalagi bus. Dan, hindari menggunakan taksi saat berlibur. Pilihlah transportasi massal yang memiliki harga lebih hemat.

Baca juga: Daftar Negara yang Sudah Terima Kedatangan Warga Negara Indonesia

Pelajari Bahasa Lokal

Menguasai bahasa lokal terkadang memberi keuntungan ketika berlibur apalagi saat melakukan transaksi jual-beli. Terkadang Anda bisa memperoleh harga lebih murah saat menggunakan bahasa lokal.

Hindari Musim Liburan

Saat musim liburan harga tiket wisata akan terkatrol naik. Biaya transportasi, penginapan, dan biaya hidup di sana pun umumnya ikutan naik. Jadi, jika kamu ingin liburan hemat, sebisa mungkin hindari berlibur saat musim liburan. Memanfaatkan ‘hari kejepit’ terkadang menjadi salah satu pilihan bijak untuk menyiasati ini.

Cari Penginapan yang Murah tapi Nyaman

Tips terakhir ialah memilih penginapan yang murah di Bandung. Dewasa ini kita banyak terbantu dengan kehadiran layanan pemesanan hotel secara online.

Dengan layanan ini, kamu bisa terhindari dari kenaikan harga yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, kamu bisa membandingkan harga yang satu dengan harga yang lain dari masing-masing penyedia hotel. Salah satu penyedia layanan ini ialah Airy Rooms.

Airy Rooms memiliki jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia. Dengan demikian, kamu bisa leluasa membandingkan antara hotel satu dengan hotel lain yang sesuai dengan bujet. Selain itu, terdapat 7 jaminan fasilitas yang telah mereka sediakan. Beberapa di antaranya ialah: AC, TV layar datar, shower air hangat, dan WIFI gratis.

Kalau mau dapat harga hotel Airy yang lebih murah lagi, kamu bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, pakai kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 31 Oktober 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Kamu pun bisa memesan melalui ponsel pintar, dan membayarnya melalui bank transfer atau gerai Indomaret.

Demikin 7 tips liburan hemat yang bisa diaplikasikan. Semoga bermanfaat dan tidak galau lagi ya, Dreamers.. ^^

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)