home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Keseruan FWD Olympic Eliminasi Pertama di President University

Rabu, 18 Oktober 2017 20:00 by Dits | 2194 hits
Mengintip Keseruan FWD Olympic Eliminasi Pertama di President University
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID -FWD Life sebagai perusahaan asuransi jiwa berbasis digital mengadakan FWD Olympic 2017, sebuah program edukasi literasi keuangan yang dilakukan melalui kegiatan kompetisi board game menarik dan fun untuk anak muda.

FWD Olympic 2017 akan diikuti oleh tiga universitas terkemuka di Indonesia. Untuk eliminasi tahap pertama digelar pada Rabu, (18/10) di auditorium Charles Himawan, President University di Jababeka Education Park, Kota Jababeka, Cikarang.


Rudi Kamdani selaku Wakil Presiden Direktur FWD Life

Wakil Presiden Direktur FWD Life, Rudi Kamdani yang kala itu hadir mengatakan kalau acara yang digelar bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional ini membidik generasi milenial untuk melek keuangan. Karena penting untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompetitif dan mampu mengambil keputusan keuangan yang tepat untuk diri sendiri, keluarga atau negara.

"FWD Life mengajak anak-anak muda untuk mengetahui dan memahami lebih jauh mengenai pengelolaan dan industri keuangan, termasuk mempersiapkan investasi yang tepat, mempersiapkan perlindungan asuransi bahkan persiapan pensiun," kata Rudi di Cikarang, Bekasi, Rabu (18/10).

"Melalui program FWD Olympic ini, kami ingin mempersiapkan generasi muda yang melek keuangan dengan kompetisi board game yang menarik dan fun," jelasnya.

Lebih lanjut, sekitar 100 mahasiswa President University mengikuti program FWD Olympic yang terbagi dalam dua sesi pertemuan. Mereka lalu diajak untuk mengikuti permainan yang bernama Praxis. Dalam permainan tersebut, mahasiswa President University memperoleh pengetahuan tentang bagaimana menangani musibah, mulai dari kecelakaan, krisis keuangan, hingga situasi lainnya yang dapat mempengaruhi keuangan pribadi.

Baca juga: Selamat, Ini Dia Pemenang Macbook Air untuk Kompetisi FWD Olympic 2017!

Sekitar 20 tim yang terdiri dari 5 pemain akan memainkan posisi pekerjaan tertentu dan peserta dengan aset terbanyak lah yang akan menjadi pemenangnya. Dari permainan tersebut terpilihlah 2 tim terbaik yang siap melaju ke babak final untuk berkompetisi dengan kampus lainnya.

Tim pertama terdiri dari Joshua Mangaraja, Gleen Mathew, Garry, Ignatius, dan Rini Astuti. Sementara itu tim kedua ada Jessica Sekar, Ghendis Kirana, Raden Firzha, Willy Richardo, dan Jessica Eva Gloria.

Sebagai informasi, FWD Olympic akan dilaksanakan selama bulan Oktober-November 2017 dalam dua putaran, yaitu babak eliminasi dan babak final. Dalam babak eliminasi, permainan board game akan fokus dalam memperkenalkan produk-produk asuransi jiwa yang sederhana seperti asuransi kecelakaan diri.

Pada babak final, kompetisi permainan board game akan fokus memperkenalkan produk asuransi yang lebih kompleks, termasuk produk asuransi unit-link. Selain untuk memperkenalkan produk asuransi, FWD Life juga memperkenalkan agen sebagai pilihan karir dan beberapa pilihan karir bagi generasi muda di industri asuransi jiwa.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)