home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Maps Kini Bisa Jelajah Planet Luar Angkasa, Begini Caranya!

Kamis, 19 Oktober 2017 12:31 by fzhchyn | 4425 hits
Google Maps Kini Bisa Jelajah Planet Luar Angkasa, Begini Caranya!
Image source: Goggle Maps

DREAMERS.ID - Layanan peta digital Google Maps sekarang tak hanya bisa digunakan untuk mencari jalan dan lokasi yang ada di berbagai belahan dunia di permukaan Bumi. Dalam fitur terbarunya, pengguna kini bisa menjelajah berbagai planet, bulan atau satelit, bahkan Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dilansir dari CBS News, fitur baru Google Maps ini menggunakan gambar yang diambil oleh pesawat luar angkasa Cassini, yang diluncurkan 20 tahun yang lalu dan akhirnya terbakar di atmosfir Saturnus selama musim panas. Selama misi panjangnya untuk mengleksplorasi tata surya, Cassini mengirim banyak informasi dan foto-foto planet Saturnus dan satelitnya yang berharga.

“Cassini merekam dan mengirim hampir setengah juta gambar ke Bumi, memungkinkan para ilmuwan untuk merekonstruksi dunia yang jauh ini dengan detail yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Google. “Sekarang Anda bisa mengunjungi tempat-tempat ini bersama bersama dengan banyak planet dan satelit lainnya di Google Maps langsung dari komputer Anda.”

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Bagi pengguna yang ingin melihat dan menjelajah planet-planet di luar angkas, bisa mengunjungi layanan Google Maps versi desktop atau langsung meng-klik tautan ini. Tak hanya planet, kita bahkan bisa mengetahui satelit atau bulan terbesar di Saturnus, Titan.

Saat mengunjungi Stasiun Luang Angkasa Internasional, kita bisa melihat permukaan Bumi yang lebih menakjubkan. Penampakannya dibuat 3D sehingga pengguna dapat melihat di mana permukaan yang terkena sinar matahari dan di mana sisi yang gelap.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)