home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Konsumsi Susu dan Yogurt Bersamaan Perlu Dihindari

Jumat, 06 Oktober 2017 12:50 by dodo07 | 1533 hits
Ini Alasan Konsumsi Susu dan Yogurt Bersamaan Perlu Dihindari
Image source: visityogurtlab

DREAMERS.ID - Seperti diketahui, yogurt merupakan salah satu minuman hasil fermentasi dari susu yang bermanfaat dan perlu dikonsumsi setiap harinya. Namun, belakangan masyarakat tengah dibuat bingung dengan rumor yang mengatakan jika kita tidak boleh mengonsumsi yogurt dan susu secara bersamaan. Benarkah?

Memadukan dua jenis makanan atau minuman memang tengah jadi tren dan dianggap lebih sehat. Sayangnya, tak semua makanan cocok dipadukan seperti ini contohnya yogurt dan susu yang harus dihindari untuk dikonsumsi bersama. Padahal, keduanya kerap digunakan sebagai tambahan dalam menyajikan smoothies karena dianggap makin bernutrisi.

Baca juga: Asupan Nutrisi yang Penting untuk Beradaptasi dengan New Normal

Melansir Detik, Dr. Ashutosh Gautam, seorang ahli ayurveda menjelaskan alasan agar tak mencampurkan susu dan yogurt dalam satu olahan makanan. Hal ini dikarenakan yogurt bersifat itu asam, kental dan merangsang sekresi kelenjar dalam tubuh. Karakter yogurt ini berlawanan dengan sifat khas susu. 

“Produk fermentasi tidak boleh dikonsumsi dengan susu karena akan menghambat penyerapan pada tubuh dan bisa sebabkan infeksi dan masalah kesehatan,” tambah Dr. Ashutosh Gautam.

Biasanya, jika ada yang tidak tahu dan tanpa sengaja mencampurkan susu saat mengonsumsi yogurt maka berdampak kembung, kram perut atau masalah sakit perut lainnya. Selain susu, yogurt sebaiknya juga tidak dikonsumsi bersama dengan buah yang asam, melon, ikan, mangga, hingga pisang.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Berlibur ke Seoul, Korea Selatan kurang lengkap jika belum datang ke Gwangjang Market, pasar tradisional yang terkenal menjual barang sutra berkualitas dan barang buatan tangan. Sejarahnya, Gwangjang Market berusia lebih dari 100 tahun. Awalnya didirikan dengan tujuan untuk merebut kembali kedaulatan Korea selama masa pendudukan Jepang pada tahun 1905....
  • HOT !
    Platform media sosial menjadi tempat untuk berinteraksi sosial dengan yang dekat hingga yang jauh seperti di luar negeri dan juga tempat bertukar informasi seperti berbagi resep kekinian seperti yang viral beberapa waktu ini dalgona coffee, dessert box, toast bread yang terakhir korean garlic cheese bread....
  • HOT !
    Perilisan musik baru dari BTS hanya kurang dari dua minggu. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan merilis lagu berbahasa Inggris untuk pertama kalinya yang berjudul ‘Dynamite’ pada 21 Agustus mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)