home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Konsumsi Susu dan Yogurt Bersamaan Perlu Dihindari

Jumat, 06 Oktober 2017 12:50 by dodo07 | 1653 hits
Ini Alasan Konsumsi Susu dan Yogurt Bersamaan Perlu Dihindari
Image source: visityogurtlab

DREAMERS.ID - Seperti diketahui, yogurt merupakan salah satu minuman hasil fermentasi dari susu yang bermanfaat dan perlu dikonsumsi setiap harinya. Namun, belakangan masyarakat tengah dibuat bingung dengan rumor yang mengatakan jika kita tidak boleh mengonsumsi yogurt dan susu secara bersamaan. Benarkah?

Memadukan dua jenis makanan atau minuman memang tengah jadi tren dan dianggap lebih sehat. Sayangnya, tak semua makanan cocok dipadukan seperti ini contohnya yogurt dan susu yang harus dihindari untuk dikonsumsi bersama. Padahal, keduanya kerap digunakan sebagai tambahan dalam menyajikan smoothies karena dianggap makin bernutrisi.

Baca juga: Produk Yogurt Korea Ini Klaim Bisa Lawan Virus Corona, Langsung Diborong

Melansir Detik, Dr. Ashutosh Gautam, seorang ahli ayurveda menjelaskan alasan agar tak mencampurkan susu dan yogurt dalam satu olahan makanan. Hal ini dikarenakan yogurt bersifat itu asam, kental dan merangsang sekresi kelenjar dalam tubuh. Karakter yogurt ini berlawanan dengan sifat khas susu. 

“Produk fermentasi tidak boleh dikonsumsi dengan susu karena akan menghambat penyerapan pada tubuh dan bisa sebabkan infeksi dan masalah kesehatan,” tambah Dr. Ashutosh Gautam.

Biasanya, jika ada yang tidak tahu dan tanpa sengaja mencampurkan susu saat mengonsumsi yogurt maka berdampak kembung, kram perut atau masalah sakit perut lainnya. Selain susu, yogurt sebaiknya juga tidak dikonsumsi bersama dengan buah yang asam, melon, ikan, mangga, hingga pisang.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)