home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Generasi Kedua Google Pixel dan Pixel XL Resmi Dirilis

Kamis, 05 Oktober 2017 17:10 by fzhchyn | 1353 hits
Generasi Kedua Google Pixel dan Pixel XL Resmi Dirilis
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Smartphone terbaru Google yang merupakan generasi kedua dari Pixel dan Pixel XL akhirnya resmi diluncurkan pada 4 Oktober waktu setempat. Diberi nama Pixel 2 dan Pixel 2 XL, duo ini mengunggulkan kemampuan kamera ganda dan juga kemampuan tahan air.

Masih sama seperti generasi pertama, Pixel 2 juga menggunakan layar 5 inci dengan sudut berbentuk kotak dan bazel yang tak bisa dikatakan tipis. Sementara perpedaannya baru dapat dilihat pada bagian belakang bodi. Aksen kaca tidak diperkecil sehingga tidak menyentuh bagian pemindai sidik jari, lalu bentuk lensa kamera juga dibuat lebih besar.


Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Seperti kebanyak smartphone yang dirilis tahun 2017 ini, Pixel 2 dan Pixel 2 XL disokong prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB dengan pilihan kapasistas internal 64GB atau 128GB. Layar OLED dipasangkan dengan resolusi 1080 untuk Pixel dan 2880 x 1440 untuk Pixel 2 XL. Google juga benar menghilangkan jack earphone di perangkat ini.


Desain Pixel 2

Untuk urusan kamera, dua smartphone ini memiliki kamera belakang 12,2MP bukaan f/1.8 dan optical image stabilization, lebih baik dari tahun lalu yang memiliki bukaan lensa f/2.0 dan electronic image stabilization. Selain itu, Pixel generasi kedua juga menggunakan teknologi yang disebut Google “sensor pixel ganda”, yang membagi setiap pixel menjadi dua. Artinya, pixel lebih kecil dari ponsel sebelumnya, sehingga menunjang autofokus yang lebih cepat.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Mengutip Antara, Pixel ganda juga berarti ponsel bisa memoret dengan efek latar kabur, atau bokeh, tanpa perlu kamera kedua. Kemampuan itu mungkin terjadi karena pembagian pixel bertindak seperti kamera kedua, kamera dapat mengambil gambar kedua terpisah dari yang pertama.


Varian warna

Pixel 2 dan Pixel 2 XL menjadi yang pertama mendapatkan Google Lens, aplikasi yang dapat memberikan informasi secara otomatis begitu mengarahkan kamera ke berbagai objek, juga dapat digunakan untuk memindai alamat email dan kata kunci Wi-Fi.

Soal harga, Pixel 2 hadir dalam tiga warna putih, hitam dan gradasi biru yang dibaderol 649 dolar (sekitar 8,7 juta rupiah) untuk versi 64GB dan 749 dolar (sekitar 10,1 juta rupiah) untuk versi 128GB. Sementara Pixel 2 XL tersedia dalam warna hitam dan putih, seharga 849 dolar (sekitar 11,4 juta rupiah) untuk 64GB dan 949 dolar (sekitar 12,8 juta rupiah) untuk 128GB.

(fzh/Images: The Verge)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)