home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyantap Hidangan Nasi dengan Telur Ikan Mentah Bergizi di Restoran Korea, Albap

Selasa, 03 Oktober 2017 13:37 by dodo07 | 1447 hits
Menyantap Hidangan Nasi dengan Telur Ikan Mentah Bergizi di Restoran Korea, Albap
Image source: visit korea

DREAMERS.ID - Selain pemandangannya dan kebudayaannya, Korea Selatan juga menawarkan beragam kuliner unik untuk menarik wisatawan. Ada puluhan hingga ratusan restoran menarik yang ada di negeri ginseng ini. Salah satunya adalah Restoran Tobico.

Jika kebanyakan restoran Korea menjual bulgogi atau sup, maka berbeda dengan restoran Tobico ini. Pasalnya, restoran yang terletak di Busan ni menyajikan Albap sebagai hidangan utamanya. Albap sendiri adalah nasi dengan telur ikan mentah dengan topping sesuai pilihan pengunjung.


Image source: naver

Beberapa menu populer di sini antara lain Dolsot Albap (nasi dengan telur ikan mentah dalam wadah hot pot), dan Saeu Cream Albap (nasi dengan telur ikan dan udang kecil mentah dan saus krim). Menu set nasi ini biasanya dihidangkan bersamaan dengan salad dan juga mie.


Image source: naver

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Selain itu, tersedia pula menu Sogogi Albap (nasi dengan telur ikan dan daging sapi), Steak (Tobico Steak) dan beberapa menu set lainnya. Menariknya, di restoran ini tak hanya menyedikana proses pembayaran sebagai member, namun juga memakai sistem scan sidik jari sebagai cara mengumpulkan poin langganan dari pengunjung.

Restoran ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 11.00 - 22.000. Harga menu di Restoran Tobico sendiri berkisar 5.500 Won atau sekitar Rp 65.000. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)