home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harga Secangkir Kopi di Dubai Mencapai Jutaan Rupiah, Apa Alasannya?

Jumat, 29 September 2017 16:00 by RanaHanin | 2710 hits
Harga Secangkir Kopi di Dubai Mencapai Jutaan Rupiah, Apa Alasannya?
image source: timeoutdubai

DREAMERS.ID - Siapa sih yang nggak suka dengan kopi? Hampir semua orang suka dengan minuman bewarna hitam pekat itu. Tapi apa kamu rela untuk membeli secangkir kopi yang harganya hampir mencapai jutaan rupiah?

Melansir dari Foxnews, sebuah kedai kopi di Dubai dikabarkan akan meluncurkan kopi termahal di dunia dengan harga 68 USD atau hampir Rp 1 Juta untuk secangkirnya. Tentunya akan membuat kantong 'menangis' bagi para penikmat kopi walau hanya menikmati secangkir saja.

Kedai kopi tersebut bernama Seven Fortunes Coffee Roaster. Ternyata, alasan harga secangkir kopi itu bisa mencapai 1 juta, karena biji kopi ini berasal dari gunung tertinggi di Panama. Gunung berapi dengan nama Volcan Baru ini memiliki ketinggian 11.385 kaki atau sekira 3.470 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Seven Fortunes Coffee Roaster kemudian memberikan kesempatan bagi siapapun yang penasaran dengan rasa kopi ini. Mereka menyebutkan, mungkin menyicipi kopi langka dan termahal di dunia ini akan jadi pengalaman sekali dalam seumur hidup .


image source: instagram

Baca juga: Mengintip Kolam Selam Terdalam di Dunia Punya Dubai

Biji kopi ditanam dan dipetik langsung dari lereng gunung berapi Volcan Baru. Hasil panennya tidak banyak, hanya sekitar 45,5 kilogram biji kopi dan kemudian diberi nama ‘Esmeralda Geisha Canas Verde’. Biji kopi ini mencetak rekor sebagai kopi terbaik dalam kompetisi Best Coffee of Panama.

Jadi, tak heran mengapa harga kopi ini langsung naik berkali-lipat. Dalam acara lelang, kopi ini terjual dengan harga 1.324 USD atau setara Rp 17,6 juta per kilogramnya. Rencananya, pada 30 September mendatang kedai kopi di Dubai ini akan menjual kopi langka seharga 68 USD atau setara Rp 905 ribu.

Dengan harga tersebut, pengunjung bisa menikmati secangkir kopi sekaligus membawa pulang 15 gram biji kopi yang bisa di buat di rumah ataupun dijadikan pajangan. Sedangkan, untuk pilihan paket deluxe dikenakan harga 149 USD atau setara Rp 1,9 juta dan menawarkan 15 gram biji kopi panggang yang bisa diseduh di kedai kopi serta membawa pulang biji kopi seberat 50 gram.

"Konsumen di Uni Emirates Arab sangat suka kopi dan saya bangga bisa membawa kopi pemecah rekor ini ke Dubai. Tidak ada yang tahu akan seperti apa kopi di masa depan tapi hari ini, saya kira kopi inilah yang paling berkualitas. Ini bukan soal selera saja tapi juga kualitas," pungkas sang pemilik Seven Fortunes Roasters, Karim Hassan.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)