home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kamera iPhone 8 Dinobatkan Sebagai yang Terbaik Saat Ini

Minggu, 24 September 2017 20:00 by fzhchyn | 3774 hits
Kamera iPhone 8 Dinobatkan Sebagai yang Terbaik Saat Ini
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Jika dibandingkan dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kamera dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mungkin terlihat tidak memiliki perbedaan yang signifikan, bahkan relatif sama. Namun Apple tentunya memberikan upgrade ‘tak nampak’ untuk kamera di iPhone teranyar ini.

iPhone 8 tetap memakai sensor BSI 12 megapiksel dan lensa f/1.8, sementara iPhone 8 Plus juga memiliki sensor kamera tersebut namun ditambah dengan kamera 12 megapiksel kedua yang dibekali lensa short-tele f/2.8.

Di balik itu, Apple ternyata menerapkan perubahan terhadap cara kerja kamera iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang membuat hasil jepretan keduanya menjadi lebih baik dibandingkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Setidaknya itu menurut hasil uji DXO Mark, situs referensi untuk pengujian image quality perangkat digital.

Bahkan, DXO Mark menobatkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sebagai smartphone berkamera terbaik yang pernah diuji dengan skor total masing-masing sebesar 92 dan 94. Skor tersebut melewati raihan skor Google Pixel dan HTC U11 (keduanya meraih nilai 90) yang selama ini berada di urutan teratas.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

“Apple iPhone 8 Plus memiliki kamera utama yang benar-benar layak untuk sebuah ponsel flagship,” tulis DXO Mark dalam pembukaan ulasannya yang dipublikasi akhir pekan ini mengutip Kompas, Minggu (24/9).

Parameter pengujian DXO Mark mencakup berbagai aspek dari kemampuan digital imaging ponsel, mencakup akurasi warna, exposure, kontras, flash, juga video. iPhone 8 mencetak skor tinggi di uji kualitas gambar zoom dan bokeh, yang belakangan ditambahkan oleh DXO Mark.

Kemampuan HDR dan akurasi pengenalan wajah dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang tinggi turut digarisbawahi. Kelemahan dari kamera milik kedua perangkat itu adalah adanya color cast yang muncul di bawah pencahayaan artifisial, dan beberapa masalah terkait autofocus. "Secara keseluruhan, Apple iPhone 8 Plus adalah pilihan bagus untuk memenuhi kebutuhan hampir semua fotografer ponsel,” tulis DXO Mark.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)