home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seruput Nikmatnya Secangkir Latte dengan Desain 3 Dimensi yang Menggemaskan Ini

Selasa, 19 September 2017 17:15 by dodo07 | 2025 hits
Seruput Nikmatnya Secangkir Latte dengan Desain 3 Dimensi yang Menggemaskan Ini
Image source: iheartdogs

DREAMERS.ID - Sajian latte art memang tengah populer khususnya di zaman milineal seperti saat ini. Meski sama-sama mengusung konsep yang menggunakan seni sebagai topping di atas secangkir kopi, namun belakangan ini telah muncul inovasi kreasi latte art yang makin menggemaskan.

Melansir Dailymail, sebuah kafe di Taiwan menawarkan suguhan kopi dengan bentuk latte art yang tak biasa, yaitu bentuk 3 dimensi. Yang makin menarik, bentuk latte art pun dan dipilih sesuai dengan kemauan pelanggan, dengan hanya menunjukkan sebuah gambar ke sang barista.


Image source: dailymail

Salah satu bentuk latte art yang belakangan tengah diminati oleh pengunjung adalah gambar-gambar dari binatang mereka yang diberi nama Pet Latte Art. Bentuk yang paling digemari adalah bentuk anjing atau kucing yang lucu dan nampak nyata karena dibuat dengan teknik 3 dimensi. Walau begitu, ada pula beberapa bentuk hewan lainnya seperti kelinci yang menggemaskan ini.


Image source: dailymail

Baca juga: Latte Art Unik Untuk Kamu yang Gemar Selfie, Selfiecinno

Tak hanya gambar binatang, bentuk lukisan hingga potret seseorang pun dengan cantik dihadirkan oleh kafe bernama My Cofi ini. Rahasia dari penyajian latte art berbentuk 3 dimensi ini adalah karena sang barista menggunakan susu sebagai media melukis karya seninya. Susu sengaja dibuat kental dan berbusa sehingga memungkinkan untuk dibuat karakter sesuai pesanan. 

Untuk per cangkir latte art simpel harganya mulai dari 250 sampai 600 dollar Taiwan atau sekitar Rp110 ribu hingga Rp264 ribu. Jika desain latte art yang diminta termasuk mudah, maka dengan segera disajikan oleh sang barista. Namun, jika desain yang diminta terbilang ‘ribet’, maka pastikan kamu untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)