home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YouTube Go Hadir di Indonesia, Nonton Video Kini Lebih Hemat Kuota

Selasa, 19 September 2017 13:00 by fzhchyn | 2659 hits
YouTube Go Hadir di Indonesia, Nonton Video Kini Lebih Hemat Kuota
Image source: Google

DREAMERS.ID - Setelah resmi diluncurkan secara global pada Agustus lalu, YouTube Go kini hadir dan bisa dinikmati pengguna di Indonesia. Pada Senin (18/9), Google Indonesia mengumumkan aplikasi YouTube Go sudah dapat diunduh di Play Store.

Sama seperti aplikasi YouTube standar atau reguler, YouTube Go juga memiliki fungsi utama untuk streaming video. Namun bedanya, YouTube Go dibekali berbagai fitur untuk menghemat paket data internet karena layanan ini memang menyasar pengguna yang berada di daerah yang memiliki koneksi internet lambat maupun yang memiliki kuota internet terbatas.


Image source: Dreamers.id

Memiliki tampilan dan fungsi yang lebih sederhana, YouTube Go memungkinkan pengguna mengatur data agar mengetahui berapa banyak data yang akan dikonsumsi untuk menonton sebuah video. Selain itu, YouTube Go juga bisa melakukan preview video dalam bentuk slideshow. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan gambaran seperti apa video yang akan ditontonnya.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Tak hanya menonton, pengguna bahkan dapat mengunduh atau download video dan memilih kualitas atau ukurannya. Jika ingin menghemat data, bisa mengunduh video yang ukurannya paling kecil, namun risikonya resolusi gambar tentu akan lebih rendah.

Sebelum mengunduh, YouTube Go akan memberi tahu, berapa besar kapasitas penyimpanan yang masih tersedia di smartphone. Ada pula kemampuan untuk mengirimkan video yang sudah diunduh ke ponsel lain dengan memanfaatkan Bluetooth.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)