home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Tempat Wisata Alam yang Hits di Kota Cirebon

Selasa, 12 September 2017 15:30 by Dits | 2948 hits
Mengintip Tempat Wisata Alam yang Hits di Kota Cirebon
Image source: Liputan6.com

DREAMERS.ID -Saat mendengar tentang Cirebon, apa yang terlintas dalam benak Kamu? Batik? Ya, Cirebon memang salah satu daerah penghasil batik di Indonesia yang cukup terkenal. Namun, selain batik, ternyata kota ini memiliki keindahan alam yang memukau. Tertarik untuk menyingkap keindahan wisata alam di Kota Cirebon?

Pantai Kejawanan

Cirebon memiliki pantai yang menampilkan suasana matahari terbenam yang cantik, yaitu Pantai Kejawanan. Selain bisa menikmati sunset yang memesona, pengunjung juga bisa mencoba terapi lumpur di sekitar pantai. Mitosnya, lumpur di Pantai Kejawanan mampu mengobati beragam penyakit.

Wanawisata Ciwaringin

Destinasi wisata yang satu ini cukup unik karena ditumbuhi pepohonan yang sulit ditemukan di kawasan lain, yaitu pohon kayu putih. Wanawisata Ciwaringin pun didominasi oleh pemkamungan pepohonan rindang dengan Danau Cinara di tengahnya. Di sini, Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru, seperti memancing ikan atau melihat pertandingan motor cross di area yang telah disediakan.

Situ Cecereum

Situ Cecereum merupakan danau cantik berwarna biru yang berada di kaki Gunung Ciremai. Situ ini menampilkan air yang membiru jernih dengan kedalaman hingga 5 meter. Kejernihan air Situ Cecereum memungkinkan Kamu untuk melakukan snorkelling, dan menyaksikan beragam jenis ikan yang berenang di dalamnya.

Desa Wisata Cikahalang

Cirebon memiliki desa wisata bernama Cikahalang. Di desa ini, banyak terdapat tempat makan yang menyediakan kolam pemancingan. Kamu bisa dengan leluasa memancing bersama keluarga. Selanjutnya, ikan-ikan tersebut akan diolah oleh tempat makan yang Kamu pilih. Tentu nikmat dong menikmati ikan bakar hasil tangkapan sendiri?

Taman Sari Gua Sunyaragi

Baca juga: Ngeri! Teroris Ini Siapkan Bom Kimia Berbahaya dan Racun yang Sudah Siap Ledak

Taman Sari Gua Sunyaragi dulunya digunakan oleh keluarga kerajaan untuk beristirahat dan mencari ketenangan. Di kawasan ini, Kamu akan menemukan pesanggrahan dan gua. Sekilas, Kamu akan mengira gua tersebut adalah candi karena bentuknya yang unik. Namun jika masuk ke dalamnya, Kamu akan menemukan jalan berbentuk seperti lorong dan labirin.

Pesanggrahan yang ada di kawasan ini merupakan tempat tidur dan tempat berhias keluarga kerajaan pada zaman dulu. Selain memiliki nilai sejarah, suasana di sekitar Taman Sari Gua Sunyaragi juga sangat rindang, sehingga menambah rasa tenang dan ketenteraman bagi para pengunjung.

Banyu Panas Palimanan

Cirebon juga memiliki wisata air panas yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Banyu Panas Palimanan. Air panas yang berada di kawasan ini bermanfaat untuk kesehatan kulit karena mengandung belerang. Di kawasan ini juga tersedia banyak gazebo untuk beristirahat dan menikmati pemkamungan alam sekitar.

Ternyata destinasi wisata alam di Cirebon cukup beragam, kan? Agar bisa berada di kota ini lebih lama dan menikmati wisata alam secara maksimal, Kamu bisa menginap di hotel murah di Cirebon.

Adapun hotel-hotel yang terkenal dengan kualitas layanannya yang memuaskan yakni yang berada di bawah jaringan Airy Rooms. Jaringan hotel terbesar di Indonesia ini, menyediakan aneka fasilitas yang siap membuat pengalaman bermalam Kamu menyenangkan, tanpa harus merogoh kocek yang terlalu dalam.

Setiap kamar memiliki tempat tidur yang bersih dan nyaman, serta dilengkapi dengan pendingin ruangan, televisi, dan kamar mandi yang didalamnya dilengkapi shower dan peralatan mandi. Setiap hari, Kamu juga akan mendapat air mineral gratis.

Airy Rooms juga memahami kebutuhan pengunjungnya terhadap internet, sehingga akses Wi-Fi gratis dipastikan menjangkau seluruh area hotel. Bagaimana, tertarik untuk bermalam di penginapan ini? Kamu bisa dengan mudah melakukan pemesanan melalui laman resminya atau aplikasi ponsel.

Kamu juga bisa mendapatkan diskon 30% untuk pemesanan hotel melalui website ataupun aplikasi mobile. Cukup dengan memasukkan kode kupon AHM30 saat melakukan pembayaran. Diskon ini berlaku hingga 30 September 2017 saja lho. Tenang saja, tidak ada minimum transaksi untuk menikmati diskon tersebut. Yuk booking kamar di Airy Rooms dan nikmati perjalanan wisata di Cirebon.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)