home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyimak Manfaat dari Telur Rebus Unik yang Berwarna Hitam Legam

Kamis, 14 September 2017 12:00 by dodo07 | 1637 hits
Menyimak Manfaat dari Telur Rebus Unik yang Berwarna Hitam Legam
​Image source: odditycentral

DREAMERS.ID - Kemunculan telur hitam memang sempat menghebohkan netizen beberapa waktu yang lalu. Selain unik dan menarik perhatian, ternyata telur ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan lho!

Telur berwarna hitam legam yang diberi nama kuro tamago ini sebenarnya sudah menjadi salah satu makanan yang akrab bagi masyarakat negara Jepang. Sedikit berbeda dari telur rebus kebanyakan, kuro tamago merupakan telur yang direbus dengan cara spesial, yaitu dengan direbus dalam gas vulkanik dan air yang mengandung belerang serta besi, seperti dilansir Odditycentral.


Image source: odditycentral

Proses inilah yang akan membentuk zat besi sulfat di dalam cangkang telur sehingga membuatnya berwarna hitam dan berbau. Dalam proses pembuatannya, telur direbus dalam sumber air panas selama 60 menit kemudian direbus dalam keranjang baja selama 15 menit. Walaupun menggunakan cara spesial dalam proses memasaknya, sebenarnya kuro tamago hanyalah telur ayam biasa.


​Image source: odditycentral

Baca juga: Resep Tahu Telur Keju Ala Yoo Yeon Seok untuk Sarapan Praktis

Kolam untuk merebus telur sendiri berlokasi di Owakudani, dekat Hakone. Owakudani yang dikenal 'Great Boiling Valley', merupakan kaldera vulkanik besar yang terbentuk 3.000 tahun lalu ketika Gunung Hakone meletus. Dan karena asal usul, bentuk serta rasanya yang unik, banyak dari masyarakat lokal yang menyebut bahwa telur ini mistik.

Walau demikian, telur ini sering disebut dengan telur tujuh tahun. Hal ini dikarenakan banyak orang yang percaya dengan mengonsumsi telur rebus ini bisa membuat panjang umur selama 7 tahun. Untuk dapat mencicipi telur ini, nampaknya kamu harus merogoh kocek lebih dalam, pasalnya ekantung kuro tamago yang berisi lima butir dibanderol seharga 500 yen, atau sekitar 57.000 rupiah.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)