SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyimak Manfaat dari Telur Rebus Unik yang Berwarna Hitam Legam

Kamis, 14 September 2017 12:00 by arnanda | 1145 hits
Menyimak Manfaat dari Telur Rebus Unik yang Berwarna Hitam Legam
‚ÄčImage source: odditycentral

DREAMERS.ID - Kemunculan telur hitam memang sempat menghebohkan netizen beberapa waktu yang lalu. Selain unik dan menarik perhatian, ternyata telur ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan lho!

Telur berwarna hitam legam yang diberi nama kuro tamago ini sebenarnya sudah menjadi salah satu makanan yang akrab bagi masyarakat negara Jepang. Sedikit berbeda dari telur rebus kebanyakan, kuro tamago merupakan telur yang direbus dengan cara spesial, yaitu dengan direbus dalam gas vulkanik dan air yang mengandung belerang serta besi, seperti dilansir Odditycentral.


Image source: odditycentral

Proses inilah yang akan membentuk zat besi sulfat di dalam cangkang telur sehingga membuatnya berwarna hitam dan berbau. Dalam proses pembuatannya, telur direbus dalam sumber air panas selama 60 menit kemudian direbus dalam keranjang baja selama 15 menit. Walaupun menggunakan cara spesial dalam proses memasaknya, sebenarnya kuro tamago hanyalah telur ayam biasa.


‚ÄčImage source: odditycentral

Kolam untuk merebus telur sendiri berlokasi di Owakudani, dekat Hakone. Owakudani yang dikenal 'Great Boiling Valley', merupakan kaldera vulkanik besar yang terbentuk 3.000 tahun lalu ketika Gunung Hakone meletus. Dan karena asal usul, bentuk serta rasanya yang unik, banyak dari masyarakat lokal yang menyebut bahwa telur ini mistik.

Walau demikian, telur ini sering disebut dengan telur tujuh tahun. Hal ini dikarenakan banyak orang yang percaya dengan mengonsumsi telur rebus ini bisa membuat panjang umur selama 7 tahun. Untuk dapat mencicipi telur ini, nampaknya kamu harus merogoh kocek lebih dalam, pasalnya ekantung kuro tamago yang berisi lima butir dibanderol seharga 500 yen, atau sekitar 57.000 rupiah.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Sajian latte art memang tengah populer khususnya di zaman milineal seperti saat ini. Meski sama sama mengusung konsep yang menggunakan seni sebagai topping di atas secangkir kopi, namun belakangan ini telah muncul inovasi kreasi latte art yang makin menggemaskan....
  • HOT !
    Untuk memenangkan hati para fans lewat penampilan di Emmy Awards 2017, sejumlah selebriti memang harus tampil serasi dengan busana yang dipilih. Melihat tren busana atau make up menjadi sebuah keharusan untuk tampil maksimal....
  • HOT !
    Tidak sedikit orang yang menyukai film bergenre horor.  Di Indonesia pun film yang mengangkat cerita tentang makhluk alam lain ini cukup laris di bioskop bioskop. Selain menonton di bioskop, tidak sedikit orang menonton film horor sendirian di rumah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)