SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Mengejutkan Jatuhnya Saham Apple Usai Perkenalkan iPhone X

Rabu, 13 September 2017 18:00 by zia92 | 4636 hits
Alasan Mengejutkan Jatuhnya Saham Apple Usai Perkenalkan iPhone X
Image source: The Australian

DREAMERS.ID - Apple baru saja memperkenal beberapa produk andalan terbarunya, termasuk smartphone edisi spesial anniversary iPhone yang ke-10 yaitu iPhone X (dibaca iPhone ten). Namun setelah perangkat tersebut diperkenalkan, saham perusahaan justru mengalami penurunan.

Dilansir dari CNBC, saham Apple jatuh di tengah rasa kekecewaaan karena raksasa teknologi tersebut tidak akan langsung membuka pemesanan smartphone yang paling dinantikan itu. Dalam keterangannya, Apple baru akan menerima pemesanan iPhone X pada Oktober mendatang.

Pada Rabu (13/9) saham Apple (AAPL) ditutup melemah 0,4% ke level US$ 160,86. Padahal sebelum hari peluncuran iPhone X kemarin, saham Apple berada di posisi US$ 163,96 dan diprediksi kembali menguat saat event peluncuran.

Baca juga: Kamera iPhone 8 Dinobatkan Sebagai yang Terbaik Saat Ini

Ada juga kekhawatiran tentang teknologi pengenalan wajah barunya yang disebut ‘Face ID’, setelah fungsinya gagal ditunjukkan oleh Apple saat acara perkenalannya. Fitur Face ID ini seharusnya memungkinkan pengguna membuka ponsel dengan menatapnya.

Dilansir Detik, beberapa investor menyebutkan bahwa ada kekhawatiran tentang apakah Apple akan menghadapi persoalan kurangnya pasokan. Sementara yang lainnya mengatakan bahwa para pelaku pasar hanya tengah dalam aksi ambil untung. "Tidak ada yang mengejutkan (dari peluncuran produk), meskipun apa yang mereka (Apple) lakukan dengan produk baru itu cukup bagus," kata Kepala Investasi Solaris Asset Management, Tim Ghriskey.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sering disebut sebut sebagai surganya makanan, tak usah diragukan lagi kalau Korea Selatan menjadi salah satu destinasi terbaik untuk kamu yang gemar mencicipi jajanan pinggir jalan yang murah meriah. Rasa dan aromanya mampu menghipnotis para pengunjung lho!...
  • HOT !
    Kelly Rowland dikenal sebagai penyanyi papan atas setelah bergabung dengan grup vokal Destiny's Child. Bersama dengan Beyonce Knowles, sosok Rowland menjadi pusat perhatian di dunia Hollywood selama lebih dari dua dekade. Penampilannya selalu sempurna seakan tanpa kekurangan....
  • HOT !
    Kehamilan tentu menjadi kabar yang membahagiakan bagi setiap perempuan, namun terkadang bisa membuat kegiatan lebih terbatas. Tapi tidak untuk aktris cantik Jun Ji Hyun yang tetap aktif berkarir meski sedang hamil anak kedua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)